6 Padu Padan Hijab ala Selebgram Zsalsa Nadila

www.pexels.com

Tren memakai hijab kini sudah semakin menjamur di Indonesia. Hal ini tentunya tidak bisa lepas dari jasa para public figure yang ramai-ramai berhijrah. Tidak lepas pula dari tutorial hijab, OOTD style, dan berbagai tagar lainnya yang dilakukan para selebgram ternama tanah air dalam mempromosikan hijab menjadi salah satu fashion items Indonesia. Salah satu yang sangat menginspirasi diantaranya adalah Zsalsa Nadila.

Pemilik akun social media instagram dengan nama @zsalsadil ini mempunyai followers ratusan ribu orang yang tentunya tidak sedikit dari mereka terpengaruh gaya berbusananya. Bahkan tidak jarang postingan Nadila di Instagram miliknya kerap menjadi salah satu rujukan mode hijab terkini lho. Selain di instagram, Nadila juga nyatanya kerap menyambangi Youtube dengan mengunggah video tutorial berhijab hasil kreasinya. Wah, sangat inspiratif, bukan?

Gaya berhijab Zsalsa Nadila memang unik dan sering menjadi inspirasi. Bahkan tidak hanya untuk acara sehari-hari, gaya hijabnya juga sering menjadi rujukan dalam menghadiri event-event tertentu, misalnya undangan pernikahan. Jadi saat kita stalking akunnya, kita tidak hanya disuguhi pemandangan wajahnya yang cantik, tapi juga ilmu dalam bidang fashion yang ikut bertambah. Bagaimana? Jadi ingin mengenal selebgram hits satu ini, bukan? Yuk, simak ulasan berikut ini.

www.pexels.com

Mengenal Zsalsa Nadila

Zsalsa Nadila atau yang sering dipanggil Kak Aca oleh para penggemarnya ini lahir pada 22 Desember tahun 1996. Wah, masih sangat muda, bukan? Gadis kelahiran Banda Aceh yang juga mempunyai garis keturunan Timur Tengah ini nyatanya menjadi selebgram hits tanah air berkat gaya fashionnya yang sangat menarik lho. Pasalnya tidak hanya rajin memposting foto, Zsalsa juga sering menunjukkan kepada pengikutnya gaya ciamiknya dalam berhijab. Kira-kira gimana sih gaya busana Kak Aca ini?

Gaya Busana Zsalsa Nadila

Untuk memadu padankan sebuah outfit, tentunya masing-masing perempuan punya cara dan standarnya sendiri-sendiri. Pasalnya fashion merupakan suatu hal yang fleksibel dan dapat diubah sedemikian rupa asal yang menggunakannya percaya diri. Tapi bagaimana dengan hijab? Apakah juga bisa bebas berkreasi?

Nyatanya hijab juga sama dengan fashion lainnya. Hijab bisa dikreasikan dengan berbagai macam model dan pastinya sangat menarik untuk dicoba. Ada model hijab yang sederhana dengan padu padan outfit yang senada, tapi ada pula yang memilih hijab dengan model pashmina lilit dan outfit berwarna-warni. Nah, buat kamu yang sedang memerlukan referensi fashion hijab, ada baiknya kamu contek style dari Kak Aca. Siap untuk mempraktekkannya?

  1. Nuansa Monokromatik untuk Pesta

Untuk menghadiri sebuah pesta, tentu dress menjadi satu fashion items wajib yang harus dikenakan. Tapi bagaimana jika kita berhijab? Nah, coba tengok gaya Zsalsa ini. Ternyata dibanding dress panjang, ia lebih memilih kebaya untuk acara pesta lho. Tampilannya bahkan tidak terkesan kuno, melainkan sangat cantik dan anggun. Selain itu, kebaya berkain brokat yang ia kenakan juga terlihat cocok dipadukan dengan hijab. Dengan mengambil tema monokrom, selebgram asal Aceh ini tampil standout dengan bawahan batik. Jadi bagi kamu yang kebingungan style untuk ke pesta, warna monokrom nyatanya sangat cocok digunakan oleh hijabers.

www.pexels.com
  1. Warna Alam Juga Bisa Digunakan

Warna alam yang dimaksud disini adalah warna biru. Warna yang juga menjadi dasar warna langit ini secara psikologi dikenal akan memberikan kedamaian bagi penikmatnya. Selain secara psikologi, biru nyatanya juga sering dipakai dalam dunia mode lho.

Nah, jika kita melihat style dari selebriti Instagram satu ini, blus biru beraksen garis juga menjadi salah satu fashion pilihannya. Ia juga memadukan hijab segiempatnya dengan celana simpel warna hitam. Bagaimana? Sudah bisa membayangkan style ini kamu ikuti?

  1. Hijab Warna Netral

Mengenakan hijab dengan warna netral memang menjadi hal wajib bagi fashion style para hijabers. Selayaknya warna monokrom, paduan hitam dan putih ini memang menjadi warna paling aman dalam padu padan gaya dengan busana model dan warna apapun. Misalnya saja, kamu ingin mengenakan baju cerah berwarna merah dengan paduan hijab warna hitam. Meski terkesan elegan, tapi look yang dihasilkan tidak berlebihan, bukan?

  1. Kerudung Motif Super Catchy

Tidak hanya kerudung berwarna netral, hijab bermotif juga bisa menjadi pilihan. Jika kamu memperhatikan style dari wanita keturunan Timur Tengah ini, ia sering lho mengenakan hijab bermotif. Selain super catchy, hijab jenis ini juga bisa menjadi salah satu siasat tampil menawan saat kamu mengenakan outfit sederhana. Jadi, baju berwarna polosmu tidak akan terlihat biasa saja saat kamu memadukannya dengan hijab motif. Berani coba?

www.pexels.com
  1. Pashmina Lilit Boleh Juga

Selain hijab segiempat, sebenarnya pashmina lilit juga sangat bisa menjadi andalan. Sayangnya banyak wanita yang ragu mengenakannya karena kesulitan dalam membuat model lilitan. Padahal jika dipelajari dengan benar, pashmina bisa membuat tampilanmu semakin stylish lho. Untuk pashmina, pilih yang berbahan jatuh dan berwarna pastel. Setelah itu, lilitkan degan aksen layering agar semakin terlihat keren.

  1. Bergaya Vintage Juga Bisa

Salah satu model outfit yang bisa digunakan untuk gaya vintage adalah motif polkadot. Jadi kalian para hijabers sangat bisa nih memadukan kemeja motif polkadot dengan bawahan berupa rok model A-line. Bisa juga dengan circle skirt dan paduan sneakers. Jangan lupa pakai juga aksesoris cantik, misalnya saja kalung atau gelang agar penampilanmu tetap terlihat kekinian.

Selain motif polkadot, kamu juga bisa menggunakan celana wide leg untuk tampil ala vintage. Pasalnya wide leg sangat mencerminkan tren fashion jaman dulu yang masih bisa dipakai para generasi milenial. Wide leg juga sangat recommended untuk para hijabers lantaran potongannya yang tidak ketat dan malah melebar sehingga tidak mengumbar aurat saat dipakai. Agar tampilanmu tetap terlihat stylish, jangan lupa memadukannya dengan fashion item lain misalnya kaos panjang, sweater, atau jaket windbreaker. Wah, pasti sangat sempurna ya tampilan vintage-mu.

www.pexels.com

Nah, jika kalian tidak mempunyai celana wide leg, kalian bisa menggantinya dengan celana model cut bray. Kalian pasti familiar kan dengan celana model satu ini? Tidak heran, karena pada dasarnya celana andalan tahun 90an ini memang sempat menjadi primadona di zaman sekarang. Kamu bisa nih memadunya dengan blouse bermotif. Bisa juga mengganti cut bray dengan Pleated skirt dengan sentuhan preppy looks agar gayamu tidak membosankan.

Demikianlah ulasan mengenai padu padan hijab ala selebgram ternama Zsalsa Nadila. Pastinya keenam gaya tersebut dapat kamu contek dengan mudah. Tidak lupa, kamu bisa memasangkan outfit tersebut dengan tambahan tas agar semakin tampil standout. Bagaimana? Sudah siap mengutak-atik isi almari untuk mencoba gaya ini? Nah, jika kamu sudah mengutak-atik almari tapi tidak juga menemukan gaya yang pas, kamu bisa lho menemukannya di Nibras Terbaru. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*