Umum

Yuk Kenali Karakteristik Kucing 3 Warna!

September 5, 2019

 

Indonesia termasuk dalam negara yang memiliki jenis kucing paling banyak. Tidak hanya kucing – kucing peternakan akan tetapi juga kucing jalanan yanh banyak berkeliaran secara bebas. Masyarakat Indonesia dengan ekonomi menengah ke atas akan membeli kucing dari ras – ras tertentu yang memiliki harga cukup tinggi. Harga yang tinggi di tunjang dengan bulu yang Bagus dan wajah yang bersih membuat banyak orang dari kalangan menengah ke atas yang berbondong – bondong membelinya. Kucing – kucing tersebut biasanya berasal dari ras anggora ataupun kucing persia. Namun banyak pula masyarakat kelas menengah ke bawah yang turut memelihara kucing. Kucing memang merupakan hewan peliharaan paling populer di Indonesia.

Mitos Kucing 3 Warna Di Kalangan Masyarakat

Salah satu kucing yang mendapat cukup banyak perhatian adalah kucing 3 warna. Kucing ini sering kali diidentikan dengan mitos – mitos oleh kalangan masyarakat zaman dahulu, akan tetapi masih banyak pula masyarakat yang mempercayai mitos tersebut. Mitos kucing yang dikenal masyarakat Jawa sebagai kucing belang telon atau kucing belang tiga ini adalah apabila memelihara kucing belang 3 berkelamin jantan maka yang memelihara akan dimudahkan rejeki dan akan dilancarkan usaha. Akan tetapi untuk mendapatkan seekor kucing jantan belang 3 bukan lah hal mudah. Hanya 0,1 persen dari 100 persen kelahiran yang akan menghasilkan kucing jantan.

Karena hal tersebut lah harga untuk kucing belang 3 jantan sangat mahal. Kucing belang 3 biasanya memiliki warna dasar putih atau oranye. Warna dasar tersebut akan dikombinasi dengan titik hitam atau putih. Setiap motif dari bulu kucing jenis ini sangat unik. Keunikan – keunikan tersebut membuat banyak orang tertarik untuk memeliharanya. Kucing ini termasuk kucing aktif yang sangat mudah akrab dengan manusia. Kucing ini mudah di ajak bermain oleh anak – anak. Selain bulunya yang unik kucing ini juga memiliki tubuh yang sedang sehingga kucing ini tergolong kucing yang lincah dan bebas bergerak mengikuti manusia. Memelihara kucing ini tentu akan sangat menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *