travel

Hadirkan Negeri Diatas Awan Inilah Wisata Alam Jogja Yang Menakjubkan

August 13, 2019

D.I Yogyakarta adalah salah satu tempat favorit para traveler dan tidak sedikit dari mereka memilih paket wisata Jogja untuk menghabisakan waktu liburannya  . Di jogja sendiri banak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu liburanmu baik pribadi maupun dengan keluarg,  kamu bisa pergi menjelajahi kota, bermain di pantai – pantai sambil menikmati matahari terbenam, mengarungi telaga-telaga sunyi hingga menikmati santapan di pagi hari khas kota ini. Keseruan-keseruan tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah saat mengunjungi deretan wisata Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Hingga sekarang, Kota Gudeg ini tidak pernah mengecewakan para pengunjungnya.

Jika kamu datang ke Jogja pastikan juga kamu mengunjungi wisata alam di sana yang menghadirkan pemandangan negeri di awas awan yang sangat-sangat menakjubkan dan di jamin kamu akan langsung jatuh cinta ketika mengunjungi nya. Berikut tempat-tempat wisata di jogja yang menghadirkan pemandangan negeri diatas awan yang menakjubkan.

www.pexels.com
  1. Kebun Buah Mangunan.

Sebelum berkembang menjadi salah satu wisata hits yang diburu banyak wisatawan kebun buah ini sebelumnya hanya kebun buah saja. Ditambah dengan berbagai spot Instagenic dipadu dengan panorama Sungai Oya yang begitu istimewa. Bagi anda yang mau berkunjung ke wisata ini waktu yang pas untuk mengunjungi tempat ini adalah di pagi hari. Lokasi Kebun Buah Mangunan ini berada di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Untuk kamu yang tertarik datang kesini tiket masuk ke destinasi ini adalah Rp. 5.000 per orang baik kecil maupun dewasa, kamu akan di kenakan tambahan biaya sesuai kententuan melakukan aktivitas lainnya di sini seperti berkemah akan di kenakan biaya lagi sebesar Rp. 5.000 per orang dan yang lainnya sesuai ketentuan pengelolah ya.

 

  1. Watu Payung

Watu payung merupakan tempat wisata yang baru di jogja jadi belum banyak orang mengetahuinya, namun keindahannya tidak kalah dengan pemandangan wisata di jogja yang sudah hist terlebih dahulu. Lokasi destinasi ini tepatnya berada di Dusun Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jika di ukur dari pusat kota Jogja jarak menuju wisata ini adalah kurang-lebih 28 kilometer.
Tiket masuk ke wisata ini sangat terjangkau cukup dengan mengeluarkan uang parkir sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan bermotor dan untuk menikmati keindahan wisata anda hanya butuh mengeluarkan uang seiklas anda saja.

www.pexels.com
  1. Bukit Penguk Kediwung

Masih di dataran kecamatan Dlingo tepatnya dekat kebun buah mangunan ada destinasi wisata jogja yang di buka pada tahun 2016 yang lalu yaitu wisata bukit penguk kediwung. Bukti Panguk Kediwung ini menawarkan keindahan sunrise di atas awan. Sunrise ini sangat terlihat jelas karena lokasi Bukit Panguk Kediwung yang mengahap ke ufuk timur. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan sunrise di Bukit Panguk Kediwung adalah pada pukul 05.00 pagi, sedangkan musim terbaik untuk mengunjunginya adalah pada musim kemarau atau jika pada musim hujan adalah sehari setalah hujan reda.

  1. Bukit Lintang Sewu

Masih di daerah Dlingo ada lagi wisata alam yang menawarkan keindahan negeri di atas awan, namun bukit lintang sewu berbeda dengan yang lainnya karena di sini bukan hanya untuk menikmati negeri di atas awan pada pagi hari sambil menikmati sunrise disini menghadirkan pemandanagan negeri di atas awan ketika matahari terbenam atau sunset. Lokasi destinasi wisata ini tepatnya di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul Yogyakarta. Untuk harga tiket masuk nya sendiri kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar  Rp 4.000 untuk kamu yang mngendarai motor dan untuk kamu yang mengendari mobil Rp. 7000 biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk dan parkir. Gimana murah kan? Tunggu apalagi ayo.

www.pexels.com
  1. Bukit IsisNglinggo,Kulon Progo

Bukit Isis Nglinggo adalah salah satu obyek wisata yang ada di Joga lebih tepatnya berada di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo. Bukit Isis Nglinggo dalam bahasa Jawa artinya adalah sejuk, jadi bukit Isis ini adalah bukit yang memiliki suasana yang menyejukkan dan sangat cocok untuk anda kunjungi untuk menyejukkan diri anda. Nama asli dari bukit ini yaitu Bukit Ngisis. Di bukit ini anda dapat merasakan sejuknya udara segar khas pegunungan . Anda juga bisa menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan dari tanaman kebun teh dan hijaunya pohon-pohon yang ada di sepanjang pegunungan menoreh. Harga tiket masuk bukit ini sangatlah murah yaitu Rp.3.000 sangat murah bukan, dan pemandangan yang kamu dapatkan sungguh tidak mnegecewakan.

  1. Gardu Pandang Pinus Asri

Gardu Pandang ini berada satu kawasan dengan Hutan Pinus Asri. Disini kamu dapat

menikmati pemandangan bukit yang menakjubkan serta menikmati asrinya hutan pinus.

Untuk kamu yang tertarik kesini kamu tidak perlu memikirkan kapan waktu nya karena di sini buka selama 24 jam. Harga tiket masuk ke sini Cuma Rp.3000 saja. Tunggu apalagi.

 

Itulah tempat-tempat wisata jogja yang menghadirkan pemandangan negeri diatas awan yang menakjubkan. Dari semua daftar tempat yang ada yang mana yang membuatmu sangat tertarik mengunjunginya? Selamat berwisata.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *