travel

Turun Dari Terminal Jogja, Segera Sewa Mobil Jogja!

September 5, 2019

Mobil merupakan salah satu jenis transportasi yang banyak digemari oleh masyarakat. Saat ini orang-orang yang ingin bepergian jauh lebih memilih untuk menggunakan transportasi beroda empat daripada menggunakan motor atau transportasi umum lain. Nah jika Anda menggunakan moda transportasi bus dan singgah di terminal Jogja, maka Anda mesti mencari opsi moda transportasi lain.

 

Pada kesempatan kami akan mengulas sewa mobil Jogja yang merupakan opsi transportasi terbaik setelah Anda singgah di terminal di Jogja. Mengapa perlu melakukan sewa mobil untuk perjalanan di Jogja? Hal tersebut karena akan banyak keuntungan yang diperoleh jika memanfaatkan jasa tersebut.

unspash.com

Turun Dari Terminal, Segera Temukan Rental Mobil Jogja

Meskipun mulai menjamur moda transportasi online, namun penggunaan bus masih dianggap sebagai yang paling ideal, khususnya untuk liburan ke Jogja. Nah terdapat beberapa terminal yang ada di Jogja sebagai tempat persinggahan pertama Anda di Jogja. Berikut kami akan mengulas beberapa terminal Jogja!

  • Terminal Giwangan

Jika Anda ingin tiba di terminal terbesar di Jogja, maka Anda mesti mengambil rute pemberhentian di Terminal Giwangan. Ya, Terminal Giwangan merupakan terminal terbesar di Jogja yang mengakomodasi berbagai jenis bus angkutan seperti AKAP dan AKDP. Selain itu terminal satu ini letaknya sangat berdekatan dengan bandar Adisutjipto, jadi aksesnya sangat mudah dan cepat.

 

  • Terminal Jombor

Terminal lain yang ada di Jogja yaitu Terminal Jombor. Nah terminal satu ini berada di bagian barat Jogja, sehingga lokasinya sangat jauh dari bandara Adisutjipto. Terminal Jombor ini biasanya merupakan tempat transit bagi traveler yang datang ke Jogja dengan menggunakan bus.

 

  • Terminal Condong Catur

Terminal Condong Catur merupakan terminal terkecil yang ada di Jogja. Nah karena ukurannya kecil, terminal satu ini hanya mengurusi transportasi antar desa.

unspash.com

Manfaat Menggunakan Jasa Sewa Mobil Jogja

Setelah Anda tiba di terminal, Anda tentu membutuhkan moda transportasi lain. Ya, untuk berkeliling Jogja, Anda membutuhkan sarana transportasi yang paling aman dan nyaman. Nah kami sangat merekomendasikan sewa mobil Jogja. Berikut beberapa manfaatnya!

  • Hemat waktu

Menggunakan jasa rental mobil untuk perjalanan liburan di Jogja secara tidak langsung menghemat waktu. Mengapa demikian? Ini karena setelah Anda menginjakkan kaki di Kota Pelajar ini, maka yang belum terbiasa tentu masih binggung untuk menggunakan transportasi apa selanjutnya. Anda perlu mencari terlebih dahulu informasi mengenai transportasi apa yang dapat mengantar ke destinasi wilayah yang dipilih. Hal ini tentunya akan memakan waktu yang lama. Akan berbeda kondisi jika menggunakan jasa rental. Mobil yang sudah dipesan akan menjemput ke terminal di Jogja atau stasiun di mana Anda berada. Pastikan melakukan kesepakatan mengenai lokasi penjemputan agar tidak memakan waktu lama.

 

  • Hemat Biaya

Perjalanan ke area wisata yang dikunjungi bisa saja terletak di lokasi yang cukup jauh. Jika Anda menggunakan transportasi umum saja, maka biaya yang dikeluarkan bisa lebih banyak. Logikanya jika Anda melakukan perjalanan liburan, maka banyak orang yang diajak. Jika menggunakan transportasi umum, maka akan banyak uang yang perlu dikeluarkan. Belum lagi jika lokasi liburan tidak hanya membutuhkan satu jenis transportasi. Bisa lebih dari satu, maka budget akan semakin banyak. Lain jika memilih untuk sewa mobil, karena Anda dapat menyesuaikan pilihan jenis mobil sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang pergi liburan. Selain itu, hanya perlu membayar sekali untuk sampai ke lokasi tujuan. Apabila dapat memilih tempat rental yang baik, maka biaya bisa lebih murah lagi.

 

  • Praktis

Perjalanan dari terminal di Jogja ke tempat wisata yang memanfaatkan jasa rental mobil akan semakin praktis. Berbagai tempat wisata dapat dikunjungi tanpa membuang-buang waktu. Jika Anda tidak dapat mengendarai mobil sendiri, maka dapat memanfaatkan jasa yang menyediakan paket plus driver. Para driver tersebut tentunya sudah berpengalaman terkait rute-rute yang dapat dilalui untuk menuju ke destinasi wisata yang cepat dan juga aman. Anda yang membawa barang banyak saat travelling juga tidak perlu repot atau binggung saat membawanya. Anda dapat memilih mobil dengan kapasitas yang cukup besar agar dapat menampung barang bawaan. Hal tersebut pastinya akan lebih praktis daripada menggunakan transportasi umum yang terbatas.

unspash.com

Tips Memilih Jasa Sewa Mobil Terbaik

  • Pelayanan Profesional

Saat memilih tempat rental mobil, pastikan bahwa tempat tersebut memberikan pelayanan yang profesional. Anda dapat menanyakan beberapa poin sebelum membuat kesepakatan. Cara mereka menjawab pertanyaan tersebut dapat dijadikan perhatian lebih.

 

  • Harga Kompeten

Meskipun salah satu tujuan sewa mobil adalah agar hemat uang, namun Anda juga tetap harus pilih-pilih. Jika harga yang ditawarkan terlalu rendah atau di luar standar pada umumnya, maka perlu diwaspadai.

 

  • Asuransi All Risk

Tempat sewa mobil yang akan Anda pilih sebaiknya merupakan tempat yang menyediakan jasa asuransi all risk. Mengapa ini perlu? Hal ini untuk membuat perjalanan yang akan ditempuh lebih nyaman. Jika terjadi hal yang kurang diinginkan saat perjalanan, maka risiko kerusakan mobil bukan tanggung jawab Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *