Hal yang Perlu Dipertimbangkan dan Trik Memilih Tempat Tidur Anak

Memilih tempat tidur anak tidak boleh sembarangan. Pasalnya pemilihan tempat tidur  untuk anak ini akan menentukan kenyamanan, kualitas tidur dan juga kesehatan anak. Hal ini tentunya sangatlah penting karena  sudah menyangkut kesehatan anak yang tiada duanya bagi orang tua. Terlebih lagi tumbuh kembang anak juga dipengaruhi oleh pemilihan tempat tidur untuk anak yang tepat ini. Keamanan atau keselamatan anak ketika berada di tempat tidur juga dipertaruhkan ketika memilih benda tersebut. Dari semua hal inilah dapat diambil kesimpulanbahwa sangatlah penting memilih tempat tidur untuk anak yang tepat. Sebagai orang tua yang bijak, Anda harus mengetahui hal apa saja yang harus dipertimbangkan ketika memilih tempat tidur bagi anak. Selain itu lakukanlah pula beberapa trik dalam memilih tempat tidur tersebut agar keuntungan besar didapatkan serta tidak ada penyesalan diakhir nantinya.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Membeli Tempat Tidur Anak

Terdapat beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebagai orang tua ketika membeli tempat tidur anak. Berbagai hal ini harus dipertimbangkan dengan baik agar nantinya mendapatkan tempat tidur yang cocok untuk anak. Jangan sampai Anda menyesal karena tidak mempertimbangkan beberapa hal penting ketika membeli tempat tidur ini. Adapun beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dengan baik ini adalah sebagai berikut:

www.pexels.com
  1. Faktor Keamanan

Faktor keamanan merupakan hal pertama yang perlu dipertimbangkan ketika hendak membeli tempat tidur untuk anak. Perhatikan dan pertimbangkan dengan baik ukuran tempat tidur, tinggi, sisi ujung, dan kekuatan dari tempat tidur tersebut.  Pastikan bahwa ukuran dari tempat tidur ini tidak terlalu kecil karena Anda harus mengingat bahwa anak ini akan bertumbuh tinggi di masa pertumbuhannya yang pesat ini.  Silahkan pertimbangkan untuk pemilihan tempat tidur untuk anak yang ukurannya sedang  alias standar saja sehingga nantinya bisa digunakan sampai anak ini remaja.  Untuk tinggi tempat tidur, merupakan faktor keamanan tempat tidur untuk anak yang tidak boleh diabaikan. Pasalnya anak ini pastinya akan mempunyai banyak gerak sehingga akan sangatlah bijak bila dipertimbangkan dengan baik membeli tempat tidur dengan posisi yang rendah saja. Hal ini harus dilakukan agar mengantisipasi anak terjatuh  dari tempat tidur yang tinggi.  Ujang yang tajam pada tempat tidur harus dipertimbangkan sebagai bagian dari keamanan karena bisa melukai anak ketika berada di tempat tidur tersebut. Maka dari itulah jangan memilih tempat tidur dengan tepian atau ujung yang tajam. Sebaliknya silahkan pertimbangkan dengan matang membeli tempat tidur dengan desain halus dan tepian yang aman demi terjaminnya keamanan. Hal terakhir dalam faktor keamanan yang perlu dipertimbangkan adalah kekuatan ranjang. Perlu diingat bahwa anak ini sangatlah aktif dan sangatlah gembira  tentunya ketika bermain di atas tepat tidur. Maka dari itulah untuk mengantisipasi tempat tidur runtuh ketik anak bermain di atasnya, silahkan pertimbangkan tempat tidur untuk anak dengan kekuatan yang begitu kuat sehingga mampu menahan sewaktu anak-anak sedang melompat.

  1. Model dan Desain

Hal kedua yang perlu dipertimbangkan ketika hendak membeli tempat tidur untuk anak ini adalah model dan desain dari tempat tidur tersebut.  Pasalnya hal tersebut mampu menentukan keindahan sekaligus kenyamanan anak ketika berada di atasnya baik untuk tidur atau bermain.  Perlu dipertimbangkannya model dan desain tempat tidur untuk anak ini dengan kebiasaan anak serta kesukaannya. Apabila anak merupakan tipe hiperaktif yang sering bergerak maka jangan pilih model dan desain yang bertingkat. Perlu dipertimbangkan pula untuk memilih model dan desain yang tidak terlalu mencolok agar nantinya anak tidak mudah bosan.  Selain itu, penting untuk mempertimbangkan warna dalam pemilihan tepat tidur tersebut. Jangan turuti semua kemauan anak untuk menambahkan motif kartun kesukaannya bila dianggap terlalu ramai atau mencolok. Sebaliknya silahkan pertimbangkan model dan desain elegan sebagai gantinya.

  1. Faktor Kesehatan

Faktor kesehatan merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan ketika mepertimbangkan hal penting dalam membeli tempat tidur untuk anak. Jangan sampai karena tidak mempertimbangkan faktor kesehatan dengan baik ketika membeli tempat tidur ini, anak menjadi sakit. Perlu diketahui bahwa hanya karena pemilihan tempat tidur yang tidak tepat mampu mengakibatkan posisi tidur yang tidak baik sehingga anak bisa saja meninggal karena terkena sindrom SIDS ( sudden infant deadth dyndrome). Tentunya Anda tidak mau sampai hal tersebut terjadi pada anak. Maka dari itulah  silahkan pertimbangkan tempat tidur yang hendak diberi untuk anak ini mulai bahan yang digunakan baik dipan hingga kasurnya.

www.pexels.com
  1. Budget

Harga dari tempat tidur anak ini tidaklah murah maka dari itulah perlu dipertimbangkan budget ketika hendak membeli tempat tidur tersebut. Pastikan bahwa uang yang dipunyai ini cukup untuk membeli tempat tidur yang tepat. Perlu dipertimbangkan untuk membeli tempat tidur untuk anak berjangka panjang. Walaupun nantinya harga lebih mahal tetapi bisa digunakan hingga anak remaja. Misalnya saja memilikan tempat tidur dengan model basic atau netral yang bisa digunakan hingga anak remaja.

 

Trik Memilih Tempat Tidur Anak yang Tepat

Setelah mengetahui berbagai hal yang perlu dipertimbangkan dengan baik ketika memilih tempat tidur anak ini, selanjutnya Anda harus mengetahui trik dalam memilihnya. Trik tersebut akan membantu dalam mendapatkan tempat tidur yang tepat bagi anak. Trik memilih tempat tidur untuk anak yang tepat ini sama sekali tidak rumit atau lama dilakukan sehingga jangan sampai melewatkannya begitu saja. Berikut adalah trik paling ampuh tersebut:

  1. Pilihlah Jenis Kasur Pada Tempat Tidur yang Menyangga dengan Baik

Trik pertama dalam memilih tempat tidur untuk anak yang tepat adalah dengan memilih jenis kasur pada tempat tidur yang mampu menyangga tubuh anak dengan baik. Hal ini dikarenakan akan membuat anak mendapatkan posisi tidur yang baik, kualitas tidur yang maksimal dan kesehatan yang terjamin tentunya.  Terdapat beberapa rekomendasi jenis kasur yang mampu menyangga dengan baik yang bisa dipilih oleh Anda sebagai orang tua yakni ada Pocket sprung, european standar dan open coil. Silahkan sesuaikan kebutuhan anak dengan jenis kasur yang mampu menyanga dengan baik ini.

  1. Memilih Kasur Pada Tempat Tidur dengan Tingkat Kekerasan Busa yang Pas

Memilih kasur pada tempat tidur dengan tingkat kekerasan busa yang pas merupakan trik kedua dalam memilih tempat tidur untuk anak yang tepat. Pasalnya konsistensi kekerasan  pada busa yang pas alias tidak terlalu keras ataupun lembut ini membuat kenyamanan bagi anak ketika beristirahat. Jangan sampai karena trik ini diabaikan, anak menjadi cidera sebab tingkat kekerasan busa yang tidak pas. Trik yang satu ini sangatlah penting sebab faktanya anak bisa menghabiskan waktu yang sangatlah lama setiap harinya di atas kasur yakni sekiatr 8-10 jam lamanya.

www.pexels.com
  1. Memilih Tempat Tidur dengan Beberapa Fitur Tambahan yang Dibutuhkan

Beberapa tempat tidur memberikan beberapa fitur tambahan didalamnya seperti fitur adanya anti alergi hingga fitur anti air. Anda bisa memanfaatkan berbagai fjtur tambahan pada tempat tidr untuk anak ini. Namun silahkan pastikan bahwa setiap fitur yang ada ini memang dibutuhkan dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak. Hal ini dikarenakan agar setiap fitur yang ada ini tidak sia-sia karena tidak dugunakan. Terlebih lagi pastinya setiap tempat tidur yang terdapat  fitur tambahan ini harganya tidaklah murah. Jadi apabila memang fitur tambahan dirasa tidak dibutuhkan lebih baik tidak usah membelinya.

  1. Memilih Tempat Tidur dengan Bahan Terbaik

Pastikan bahwa tempat tidur untuk anak ini terbuat dari bahan yamg terbaik. Pasalnya bahan yang terbaik ini akan menjamin ketahanan hingga kenyamanan yang didapatkan. Dengan begitu tidak akan mudah rusak dan bisa digunakan hingga waktu yang lama. Bahan yang terbaik ini juga akan membuat  tempat tidur untuk anak ini aman untuk anak Anda. Maka dari itulah silahkan tanyakan bahan yang digunakan untuk membuat tempat tidur ini kepada petugas atau penjualnya agar bisa memastikan bahwa bahan yang digunakan adalah bahan terbaik.

www.pexels.com
  1. Tempat Tidur dengan Harga yang Terjangkau

Tidak semua  tempat tidur untuk anak yang berkualitas ini harganya mahal. Masih ada banyak yang harganya murah. Anda hanya tinggal untuk cermat dalam memilihnya dan teliti pula. Carilah beberapa diskon  tempat tidur untuk anak yang ada ataupun berbagai tips agar bisa mendapatkan tempat tidur tersebut dengan harga yang terjangkau. Tentunya trik yang satu ini tidak boleh diabaikan begitu saja karena mampu menghemat banyak uang Anda ketika hendak membeli  tempat tidur untuk anak ini.

  1. Ikut Sertakan Anak dalam Memilih Tempat Tidur Pilihannya

Salah satu hal yang bisa membuat anak nyaman dan senang dengan tempat tidurnya adalah karena benda tersebut merupakan pilihannya sendiri. Maka dari itulah Anda bisa mengajak anak untuk memilih langsung  tempat tidur untuk anak ini. Namun jangan turuti semua kemauan anak  dalam membeli tempat tidur abila dirasa tidak cocok bagi si anak. Hal ini dikarenakan Anda juga pasti tau mana yang terbaik. Lebih baik gabungkan antara kemauan anak dengan apa yang dinilai baik oleh Anda. Dengan begitu pastinya nantinya  tempat tidur untuk anak yang dipilih adalah pilihan terbaik.

  1. Memilih Tempat Tidur dengan Desain dan Model yang Aman

Silahkan pastikan bahwa  tempat tidur untuk anak yang hendak dipilih ini aman digunakan dengan model dan desainnya pula. Hal ini agar keamanan dan  kenyamanan bisa didapatkan. Untuk melakukan trik yang satu ini silahkan perhatikan berbagai hal yang perlu dipertimbangkan pada faktor keamanan yang telah disampaikan di atas. Mulai dari ujung tempat tidur hingga ukurannya.

www.pexels.com

Seluruh informasi mengenai hal yang harus dipertimbangkan ketika membeli  tempat tidur anak dan trik dalam memilihnya ini merupakan sesuatu yang sangatlah  penting. Pasalnya akan sangatlah mustahil mendapatkan tempat tidur terbaik untuk anak bila tanpa mempertimbangkan semua hal tersebut. Sementara itu untuk inspirasi tempat tidur untuk anak yang melengkapi hal yang harus dipertimbangkan dan trik dalam memilih tempat tidur tersebut,  Anda bisa langsung melihat situs hustopia.com  sekarang juga. Jadi, silahkan pertimbangkan dengan baik semua hal penting ketika membeli  tempat tidur untuk anak dan jangan lupa lakukan semua trik ampuhnya beserta rekomendasi inspirasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *