design

Ide dan inspirasi dalam membuat Rumah bergaya villa

September 6, 2019

Membuat rumah dari nol memang lebih menyenangkan, apalagi jika desain dan konsep rumah tersebut berasal dari hasil ide dan pikiran anda sebagai si pemilik rumah maka pastinya rumah anda pun nantinya akan sangat memuaskan dan nyaman untuk ditempati. Beberapa tema untuk rumah pun saat ini sudah sangat beragam, mulai dari yang klasik, minimalis, modern, bahkan hingga tema rumah bergaya ala villa. Mungkin masih jarang yang memikirkan tentang tema yang terakhir ini, rumah bergaya villa memang masih cukup jarang ditemukan padahal untuk dapat membuatnya pun tidak dibutuhkan banyak hal yang memusingkan. Nah bagi anda yang tertarik pada konsep rumah ala villa, berikut ini adalah beberapa tips dalam membuat Rumah bergaya villa yang bisa anda lakukan dengan menyewa jasa desain rumah terpercaya yang wajib anda coba.

Beberapa faktor penting dalam membuat rumah bergaya villa

  1. Halaman yang luas

Apa yang terbayangkan oleh anda jika berbicara tentang rumah ala – ala vila? Ya tentu saja ini akan selalu menggambarkan sebuah rumah yang terletak di antara halaman yang luas dengan banyak tumbuhan di sana, ini memang gambaran yang sangat umum dan selalu menjadi acuan yang sangat baik untuk menciptakan rumah bergaya ala vila. Jadi bagi anda yang sedang mengidamkan sebuah hunian bergaya ala vila maka anda harus memperhitungkan betul – betul mengenai luas tanah di rumah anda.

Jangan sangan sampai anda menghabiskan seluruh tanah kosong sebagai bangunan rumah karena ini hanya akan menjadi rumah biasa saja bukannya rumah bergaya ala villa. Maka dari itu sisakanlah lebih banyak luas tanah atau sama dengan luas bangunan rumah anda untuk dijadikan sebagai halaman, ini tidak harus berada di depan bangunan rumah anda namun halaman ini bisa juga terletak di belakang atau samping rumah meski akan lebih baik jika halaman tersebut berada di sekeliling bangunan rumah anda.

pxhere.com
  1. Suasana alam

Seperti yang sudah dituliskan sedikit di atas, rumah bergaya villa pasti akan selalu tergambarkan dengan suasana alam yang sangat lekat, ini merupakan standar yang selalu mengacu pada bangungan dengan tema ala villa. Maka tidak cukup hanya dengan menyisakan beberapa bidang tanah kosong sebagai halaman saja namun alangkah baiknya bila halaman tersebut juga diisi dengan beberapa tanaman untuk menciptakan suasana layaknya di daerah pegunungan yang dekat dengan alam, cara ini akan sangat berguna tidak hanya untuk anda yang ingin membangun rumah bergaya vila di dataran tinggi yang masih banyak pepohonan namun juga bisa digunakan pada calon rumah bergaya villa yang ingin anda bangun di daerah perkotaan, sebab yang paling penting dalam hal ini adalah isian dari halaman yang anda miliki harus mampu menghadirkan suasana alam yang kuat.

  1. Taman yang asri

Jika anda sudah menghadirkan suasana alam melalui beberapa tanaman maupun pepohonan di area halaman kosong rumah anda, maka kali ini untuk menambah sensasi alam yang asri anda juga bisa menambahkan sebuah taman di dalam area rumah anda, taman ini bisa di bagian dalam maupun luar rumah. Tak harus membuat banyak titik taman di dalam rumah anda namun cukup dengan satu saja yang akan menghadirkan suasana alam yang asri.

Mulailah dengan membuat sketsa taman yang anda inginkan dengan menyesuaikan beberapa bidang meter tanah di halaman atau di dalam rumah anda. jangan lupa juga untuk menghiasai taman anda tersebut dengan beberapa jenis tanaman bunga yang beragam, ini akan menciptakan suasana alam yang benar – benar asri terlebih jika tanaman tersebut terkena air atau embun pagi maka pastinya ini akan menjadi tempat yang sangat nyaman melebihi villa yang sebenarnya.

pxhere.com
  1. Letak dari Rumah

Bagian ke empat ini cukup penting, karena itu akan membahas mengenai letak dari dimana rumah dibangun. Tentu saja ada beberapa tempat yang cocok untuk rumah berjenis villa. Sebagai contoh adalah di dataran tinggi dan juga di dekat pantai. Kedua wilayah ini adalah dua wilayah yang paling cocok dipadu padankan dengan rumah gaya villa. Alasannya adalah karena biasanya masih memiliki luas yang besar dan juga tidak terlalu dipenuhi dengan rumah lainnya sehingga kita bisa berkreasi sesuka kita untuk membangun rumah bergaya villa.

  1. Budget

Akhirnya kita sampai pada faktor paling penting dari pembangunan rumah bergaya villa. Apalagi kalau bukan budget. Untuk membangun rumah bergaya villa akan memerlukan budget yang tidak sedikit. Itu berarti teman teman benar benar harus mengetahui apa saja yang perlu anda lakukan untuk membangun rumah tersebut. Mulai dari material, desain, dan juga masih banyak lagi. Kita bisa mengurangi beban pikiran kita dengan membayar jasa desain rumah, akan tetapi tetap kita harus sering berkomunikasi dengan jasa tersebut agar pengeluaran tetap transparan dan tidak melampaui budget yang anda miliki. Tidak hanya itu saja, anda juga sangat disarankan untuk melakukan penelitian atau riset terlebih dahulu sebelum membangun rumah, sehingga anda bisa menekan pengeluaran anda semaksimal mungkin.

/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *