Review Terlengkap Xiaomi Redmi Note 2

Sudah tidak asing lagi mendengar ponsel dari Xiaomi, ponsel yang memilik spesifikasi bagus dengan harga yang terjangkau dan mampu bersaing bersama barisan gadget mahal saat ini. Sebagai pecinta ponsel Xiaomi saya sudah terkesan dari pertama produk 1S launching, pada saat itu ponsel tersebut sudah memiliki kamera dengan kualitas yang bagus dengan harga sekita 1.5 jutaan.

Meskipun pada saat itu lagi ngehits-nya iPhone seperti yang digunakan mayoritas teman-teman, dengan ponsel Xiaomi 1S sudah mampu memberikan performa yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dan saya merasa puas. Setelah itu muncullah Xiaomi dengan MIUI6 yang hadir dengan dua versi yakni redmi 2 dan redmi note 2.

Redmi 2 layar yang masih kecil dan redmi note sudah menggunakan layar yang gede pas banget untuk saya yang gemar melihat Youtube, karena permintaan pasar yang semakin tinggi Xiaomi tidka buang waktunya banyak langsung mengeluarkan generasi selanjutnya dengan redmi note 2.

Spesifikasi dari ponsel type ini memang hadir dengan performa yang gahar dengan harga yang sangat terjangkau dompet anda sekitar 2 jutaan. Ponsel sebelumnya masih menggunakan jaringan 3G dan WCDMA nah setelah perusahaan ponsel tersebut rilis versi baru dengan redmi note 4G dengan dilengkapi penyimpanan yang lebih gede.

www.pexels.com

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

Secara keseluruhan desain dari ponsel ini cukup bagus, memiliki fisik yang tipis dan enak untuk digenggam. Karena dilingkari sudut bezel yang pas dan tidak terlalu lebar berbeda jauh dengan Zenfone 5 dari Asus. Jika menurut saya kekurangan dari ponsel ini masih belum terlihat elegan dan juga belum terlihat seperti ponsel mahal. Namun jika anda sedikit lebih kreatif bisa ditambahkan cover 3rd party dengan bahan dari kulit yang akan menambah elegan dari ponsel tersebut. Solusi untuk anda yang masih SMA bisa menambahkan dengan model warna-warni agar tidak mudah bosan, selain itu kamera dari ponsel ini terlalu menonjol rawan tergores.

Layar dari ponsel Xiaomi versi ini berukuran 5.5” kapasitas resolusi mencapai 1080p Full HD, meskipun belum dilengkapi dengan Gorilla Glass. Namun anda bisa menggunakan tempered glass untuk melindungi layar agar tidak mudah tergores dan tetap jernih tampilannya. Hasil dari warna ponsel ini sudah sangat bagus dan roproduksi warna cukup akurat dengan setting color temperatur ke warm sesuai yang dikutip dari GSM Arena.

Resolusinya bisa diredupkan tingkat minimum yang membuat mata nyaman dan ini yang jarang dimiliki handphone pesaingnya, fungsinya pada saat anda di tempat yang gelap mata tidak mudah sakit. Sedangkan fitur lainnya bisa disetting tampilannya dengan dioperasikan satu tangan modenya bisa dipilih 3,5”, 4” hingga 4,5”, akan tetapi masih belum dilengkapi double tap to wake up.

Secara keseluruhan untuk spesifikasi layar dari ponsel ini sudah sangat memuaskan, dengan bloatware yang sudah lengkap dan banyak sekali keguanaannya. Karena dengan menggunakan sistem ini anda tidak perlu isntal aplikasi clean master, bawan dari sistem ini sudah dilengkapi aplikasi serupa.

www.pexels.com

Fitur Bawaan Xiaomi redmi note 2

Xiaomi hadir dengan perkembangan seri sebelumnya lebih banyak pilihan tema dan font agar pengguna tidak jenuh bisa ganti-ganti dengan sesuka hati, kelengkapan sensor inframerah membuat semakin tambah canggih. Yang jarang dipunyai ponsel lainnya ialah dilengkapi aplikasi remote bisa difungsikan semua TV dan Ac diruangan anda, tidak perlu khawatir jika remot hilang atau rusak ponsel ini akan menjawab keresahan di rumah tangga anda.

Menurut saya ada yang kurang sedikit dari Xiaomi versi ini yakni multitask, pada saat dowload sering terhenti ketika prosesnya sudah mau berakhir. Mungkin hal ini dipengaruhi ram 2GB dengan free 400-700 Mb, ya ruang yang tinggal sedikit yang menyebabkan pengguna sering mengeluh saat download.

Bagaimana Performanya?

Terkait performa dari ponsel ini sudah tidak diragukan lagi, menurut saya paling kenceng dibanding ponsel pesaingnya dengan harga yang sama, keunggulannya tidak pernah mengalami lag, buka semua aplikasi cepat, memberikan kenyaman untuk anda yang suka game.

Untuk review audio dari ponsel ini memiliki speaker dengan out-put suara yang detail meskipun sedikit dibawah dari kualitas lenovo A7000, dengan menggunakan headset dari Xiaomi anda akan lebih dimanjakan suara yang semakin jernih dan akan mendapatkan suara yang maksimal.

Sekarang beralih kamera yang memiliki spesifikasi 13 Megapixel single flash LED untuk kamera belakang denagn apertur f2/2, memiliki performa yang bagus saat merkeam vedio dengan 1080p menggunakan Phase dtetction focus (PDAF), hasil dari tangkapan kamera sangat cepat dan anda mudah untuk mendapatkan titik fokus, utuk reproduksi warnanya lebih ke natural, jika menginginkan kehasil yang lebih berwarna anda bisa menggunakan HDR jangan takut akan lama proses mengambilnya, dari Xiaomi sudah banyak perubahan yang menangkap cepat meskipun menggunakan settingan HDR.

www.pexels.com

Menurut saya ada kelemahan saat memasuki cahaya sejenis banyak noise yang hasilnya sedikit lebih pucat dari warna aslinya, sedangkan untuk kamera depan berukuran 5 Megapixel salah satu kamera depan yang sudah memiliki Megapixel besar dengan apertur f/2.0. fitur yang disediakan dari kamera ponsel ini sangat bervariasi dari mulai penghalus wajah, filter, ditektor umur dan memiliki salah satu kamera depan dengan hasil yang bagus meskipun tidak selebar dari samsung namun hasil dari kamera ini lebih detail, sudah lebih dari cukup untuk anda yang suka berswafoto.

Kelengkapan yang lainnya ialah suah menggunakan USB on the go  yang memudahkan anda dalam transfer file, anda juga dimanjakan dengan faslitas kamera yang sudah bisa untuk mengambil panorama menggunakan google camera dengan gyron normal dan lebih lancar dibandingkan dengan ponsel pesaingnya. Bahkan ponsel ini memiliki juga lebih baik dari hasil kameranya dibandingkan dengan ponsel yang memiliki harga sama, tidak hanya itu justru para pesaingnya hanya unggul dalam satu spesifikasi misalkan, unggul di kamera namun performa dari CPU-nya jauh dibandingkan xiaomi redmi note dua, muncul juga pesaing yang unggul dalam performa CPU namun msaih kurang di kameranya. Tidak untk xiaomi yang memiliki performa seimbang dan itu yang membuat peminat bisa puas maksimal menggunakannya.

Untuk fitur yang terkahir ialah dari kapasitas baterai sebesar 3060 mAh bisa dilepas belum menggunakan bataerai tanam, untuk daya tahan standar sesuai dengan screen on time anda akan mendapatkan ketahanan selama 3-3.5 jam, namun jika anda memiliki koneksi yang lancar dan semua juga nyala, anda juga akan bisa mendapatkan waktu standby sekitar 4 jam. Namun meski daya tahan baterai belum dibilang sempurna ponsel sudah mefasilitasi fast charging memudahkan anda saat isi baterai tidak perlu menunggu lama hanya dengan 2 jam sudah mendapatkan 100% terisi penuh.

www.pexels.com

Namun saat ini untuk mendapatkan garansi distributor pastinya juga tidak gampang, untuk lebih lengkpanya anda bisa kunjungi Kowawa.id sebagai rujukan untuk mencari referensi tentang semua gadget, semoga artikel ini menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *