Umum

Positif Negatif Yang Ada Di Toko Komputer Online

April 15, 2019

 

Salah satu dari kita mungkin tertarik atau mungkin gemar belanja di toko komputer online. Perangkat elektronik seperti handphone, gadget, laptop atau computer memang sudah menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat milenial sekarang ini. Hal ini sangat wajar karena apapun aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat sekarang ini memang sangat membutuhkan dengan semua perangkat elektronik tersebut, mulai dari aktivitas bekerja, berbelanja, bahkan hingga menjalin hubungan dengan orang lain. Bagi mereka yang tidak memiliki perangkat elektronik tersebut pastinya akan merasakan banyak kesulitan untuk melakukan aktivitas baik untuk aktivitas yang berhubungan untuk diri sendiri atau aktivitas yang melibatkan orang lain bahkan pekerjaan yang kita geluti juga banyak memanfaatkan perangkat elektronik tersebut.

Negatif Dan Positif Toko Komputer Online

Komputer mungkin akan menjadi salah satu perangkat yang akan dibutuhkan oleh manusia. Perangkat yang satu ini akan memberikan manusia kemudahan dalam mengakses informasi, menjalin hubungan dengan orang lain, menyelesaikan pekerjaan dan bahkan banyak orang yang bisa mendapatkan uang dari komputer. Tentu saja komputer juga memiliki banyak tipe dan varian yang dapat kita jumpai.

Perkembangan jenis komputer akan mengikuti perkembangan selera yang dimiliki oleh masyarakat. Mendapatkan komputer juga bukan sesuatu  yang sulit karena ada banyak toko komputer yang ada sekarang ini dan juga ada banyak toko online komputer yang dapat memudahkan kita untuk membeli komputer yang kita inginkan. Tapi jika memang kita memiliki pilihan untuk membeli komputer secara online maka ada sisi positif negatif yang harus kita kenali terlebih dahulu. Sisi positif tentu saja kita bisa membeli komputer yang kita inginkan dimanapun karena belanja secara online bisa kita lakukan dengan menggunakan handphone.

Kita tidak perlu repot datang ke toko dan membuang waktu lebih banyak untuk mendapatkan komputer yang kita inginkan, selain itu harga komputer yang ditawarkan juga biasanya akan jauh lebih murah di toko online jika dibandingkan di toko biasa dan yang paling penting proses transaksi jual beli secara online lebih praktis untuk kita lakukan. Tapi sisi negatif jika membeli komputer secara online adalah kita tidak dapat memastikan kualitas komputer yang akan kita beli, kita hanya bisa melihat melalui gambar dan tidak bisa mengecek kualitas barang secara langsung. Padahal komputer bukan barang yang memiliki harga yang murah tapi merupakan barang yang dijual dengan harga yang tinggi sehingga tentu saja jika barang yang kita terima tidak sesuai dengan yang dijanjikan maka kita juga akan menderita kerugian dalam jumlah yang besar. Apalagi jika kita salah memilih toko online tempat kita berbelanja komputer.

Tips Belanja Komputer Aman Di Toko Online

Tapi jika kita tetap memutuskan untuk membeli komputer di toko online maka kita harus tahu tentang tips berbelanja komputer secara online dengan aman. Beberapa tips yang bisa kita coba adalah:

  1. Pastikan toko yang kita pilih adalah toko terbaik dengan feedback yang baik juga. Hal yang paling penting agar langkah kita berbelanja online menjadi aman adalah jika kita bisa memastikan jika toko online penjual komputer yang kita pilih adalah toko online yang benar dan tidak memiliki jejak penipuan sama sekali.
  2. Memilih barang yang mendapat garansi, agar kita mendapat jaminan barang yang kita terima adalah komputer yang berkualitas dengan asuransi ini maka jika kita mendapat komputer yang tidak sesuai maka kita akan mendapatkan jaminan uang kembali atau barang di tukar.

Membeli komputer di toko online memang memiliki dua sisi, yang pertama sisi yang positif dan sisi yang negatif yang harus kita waspadai. Tapi kita bisa melakukan belanja komputer yang aman di toko online jika kita menggunakan tips di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *