Bisnis

Daerah Perkantoran di Jogja, Tempat Terbaik Untuk Memulai Restoran dan Katering!

July 16, 2019

Banyak daerah di Jogja yang telah dijadikan tempat wisata, namun tetap tersedia tempat-tempat untuk perkantoran. Perkantoran yang dimaksud adalah perkantoran pemerintah ataupun kantor-kantor usaha lainnya. Di tempat-tempat inilah anda dapat memulai usaha katering nasi box ataupun restoran. Karena banyak orang yang menginginkan dan membutuhkannya. Artinya, terbuka peluang yang lebih besar agar usaha memberikan keuntungan besar. Lantas, di mana saja daerah perkantoran di Jogja?

 

Walaupun sudah banyak dijumpai di jalan-jalan kota, mungkin daerah-daerah perkantoran tidak diketahui di mana daerah-daerah tersebut. Untuk itu, dikesempatan kali ini akan dicoba diingatkan tentang beberapa daerah perkantoran yang ada di Jogja. Sehingga, anda dapat menjadikannya sebagai tempat untuk memulai usaha restauran. Di manakah tempat yang dimaksud? Lakukan survey untuk memulai usaha, ke tempat-tempat yang di bawah ini.

 

pxhere.com

11 Daerah Perkantoran Di Jogja, Mana Daerah yang Terbaik Untuk Usaha Anda?

Walaupun banyak daerah yang dijadikan untuk tempat wisata, pemerintah Jogja tidak melupakan pembangunan perkantoran di daerahnya. Di manakah daerah perkantoran tersebut? Berikut ulasannya,

  1. Jalan Malioboro

Malioboro adalah tempat yang sudah dikenal oleh banyak orang. Di sini banyak orang berbelanja untuk dijadikan oleh-oleh, berupa makanan atau pakaian. Namun sebenarnya, di tempat ini tersedia daerah perkantoran. Di Malioboro terdapat kantor gubernur, kantor wakil gubernur hingga kantor DPRD. Banyaknya karwayan dapat menjadi peluang usaha anda.

 

  1. Jalan Gedong Kuning

Berikutnya adalah daerah Jalan Gedong Kuning yang memiliki beberapa kantor pemerintahan. Kantor pemerintahan yang dimaksud adalah kanwil kemenkumham, serta kantor BPJS kesehatan cabang Jogjakarta. Menariknya di tempat ini, belum tersedia banyak restoran. Jadi, dapat menjadi tempat terbaik untuk memulai usaha restoran anda.

 

  1. Jalan Kenari

Tidak jauh dari daerah Gedong Kuning, anda dapat membangun usaha di daerah Jalan Kenari. Tidak perlu khawatir, karena daerah ini memiliki banyak perkantoran. Salah satunya kantor Pusdalops provinsi DIY. Karena memiliki banyak karyawan, tentunya dibutuhkan pilihan restoran yang beragam. Tidak ada salahnya, jika restoran dibangun di sekitar perkantoran di sini.

pxhere.com
  1. Jalan Imogiri

Karena Gojek telah masuk hingga ke Yogyakarta, maka tempat di sekitar kantornya dapat memberikan peluang usaha. Utamanya, untuk anda yang ingin membuka usaha restoran ataupun katering. Karena pastinya karyawan membutuhkan makanan fresh saat istirahat makan siang. Jika belum memiliki tempat, jadikanlah daerah ini sebagai tempat usaha restoran.

 

  1. Jalan Timoho

Berikutnya daerah yang dapat dijadikan tempat usaha adalah daerah Jalan Timoho. Di sepanjang jalan ini tersedia banyak perkantoran, seperti kantor Adira Finance, kantor Taspen dan kantor OJK. Jika anda memiliki usaha restoran di tempat ini, tentunya akan sangat menguntungkan. Terlebih jika kualitas yang diberikan cukup baik, pastinya karyawan akan memilih ke tempat ini.

 

  1. Jalan Hayam Wuruk

Jika anda pernah melewati tempat ini, maka akan dijumpai banyak perkantoran di sekitarnya. Terlebih tempat ini didahului dengan Stasiun Lempuyangan. Tentunya menjadi tempat yang terbaik untuk memulai usaha restoran. Karena pelanggan nantinya tidak hanya berasal dari kantor, namun juga dari tamu-tamu yang baru datang atau akan pergi ke kota tujuan.

 

  1. Jalan Gondosuli

Pilihan lain, usaha dapat dilakukan di Jalan Gondosuli. Tidak hanya karena area ini termasuk daerah perkantoran di Jogja, tempat ini dirasa cukup strategis. Karena merupakan tempat berolahraga masyarakat Jogja. Jadi, sangat cocok untuk membangun tempat makan di daerah ini. Di pastikan banyak pelanggan yang mendatangi, jika layanan terbaik yang diberikan.

 

  1. Jalan Sukonandi

Berada disekitar daerah Gondosuli, jalan lain yang daijadikan pilihan adalah Jalan Sukonandi. Di jalan ini terdapat beberapa perkantoran, seperti kanwil kementrian agama, kejaksaan tinggi dan kantor pengacara negara. Tempat ini juga sering dilewati oleh berbagai tamu atau pengunjung dari luar kota. Karenanya, dianggap sebagai tempat terbaik untuk membangun usaha restoran.

pxhere.com
  1. Jalan Kusumonegoro

Jalan besar yang memiliki banyak perkantoran di Yogya adalah Jalan Kusumonegoro. Jalan ini memiliki perkantoran yang cukup besar. Seperti Departemen perdagangan dan industry, KPKNL dan KPPN, serta banyak kantor-kantor besar lainnya. Di sinilah peluang besar untuk membangun usaha restoran, karena banyak karyawan yang kebingungan saat waktu istirahat makan siang.

 

  1. Sekitar Alun-Alun

Walaupun sudah banyak restoran yang tersedia di sekitar alun-alun, bukan berarti usaha anda tidak akan berkembang. Namun satu yang perlu diperhatikan, yaitu kualitas dari usaha nasi box Jogja yang akan dibangun. Karena segala sesuatunya penting untuk menjaga kualitas, sehingga usaha tetap berjalan lancar dan memberikan banyak keuntungan.

 

  1. Jalan Cendana

Terakhir, daerah Jalan Cendana yang memiliki perkantoran di sekitarnya. Di daerah ini tersedia kantor dinas pemuda, pendidikan dan olahraga. Di kantor ini, banyak pengunjung dari berbagai daerah. Utamanya para atlet dari berbagai daerah yang akan mengikuti lomba. Karenanya, terbuka peluang restoran dengan menjual makanan-makanan sehat.

 

Jadi, daerah manakah yang akan dijadikan tempat untuk berusaha? Usahakan untuk memilihnya dengan tepat. Karena tidak hanya dekat dengan perkantoran di Jogja, masalah perizinan pun harus dipertimbangkan. Agar usaha dapat segera dirintis dan memberikan keuntungan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *