home

Menentukan Model Pagar Rumah Mewah

October 8, 2019

Pagar merupakan hal yang pertama dilihat seseorang jika mereka berkunjung ke rumah anda, sehingga pemilihan pagar yang tepat dapat menentukan penilaian seseorang terhadap rumah anda. Selain fungsinya untuk menjaga keamanan rumah, pagar juga memberi efek estetika pada bangunan yang anda huni. Bila bangunan yang dihuni merupakan  rumah dengan ukuran besar, maka tampilan pagar harus ditentukan dengan baik. Jika salah dalam memilih pagar, hasilnya akan membuat rumah kurang cantik atau malah biasa saja.

Dewasa ini, sangat banyak model pagar yang indah dan terlihat mewah. Belum lagi semakin banyaknya konsep yang muncul sehingga model pagar juga semakin beragam. Hal ini seharusnya menjadi kesempatan untuk anda dalam memilih model pagar yang diinginkan. Pemilihan pagar rumah yang sesuai dengan konsep rumah mewah akan menambah kesan megah pada hunian anda.

Model pagar rumah mewah

Umumnya, berbagai pagar yang mengusung konsep rumah mewah akan cocok dengan segala jenis rumah anda. Tapi yang harus selalu diperhatikan adalah ukuran tinggi dari pagar rumah anda. Jika anda memiliki rumah yang cukup besar atau malah memiliki rumah mewah 2 lantai, maka sebaiknya memilih pagar yang lebih tinggi. Hal ini dapat memberikan kesan megah dan elegan pada rumah anda, sehingga tempat tinggal akan terkesan luas dan nyaman bila ditempati.

Sebagian besar rumah mewah pasti dilengkapi dengan pagar rumah untuk menjaga keamanan rumah itu sendiri. Dengan adanya pagar, isi rumah menjadi lebih aman karena orang luar akan sulit menjangkau dan mengakses rumah anda. Namun, anda juga harus memperhatikan keindahan pada pagar juga sangat penting untuk memberikan kesan cantik dan estetika. Hal ini dilakukan agar ketika orang lain melihat rumah anda, maka mereka akan merasa bahwa tampilan pagar anda begitu megah dan kokoh.

unsplash.com
  1. Sesuaikan dengan konsep rumah

Pertama kali yang perlu anda pikirkan dalam menentukan model pagar rumah adalah menyesuaikan konsep yang akan digunakan untuk hunian anda. Ini merupakan hal pertama dan utama dalam proses membuatan hunian, karena dengan menentukan konsep yang diinginkan anda berarti memiliki panduan dalam menentukan langkah ke depannya, termasuk dalam memilih pagar. Maka dari itu, sebelum memilih pagar yang akan dipasang, lebih baik bila menentukan konsep pada rumah anda dulu. Menentukan konsep rumah bisa memberi keuntungan bagi anda agar tetap membeli properti sesuai dengan konsep yang diambil.

  1. Perhatikan ukuran rumah

Selanjutnya hal yang perlu anda perhatikan pula dalam memilih model pagar rumah mewah adalah dengan melihat ukuran rumah. Cobalah tanyakan kepada orang yang bekerja membangun rumah anda terkait ukuran rumah agar tidak terjadi kesalahan dalam menentukan ukuran pagar. Bila anda membangun rumah dengan ukuran sedang atau sederhana, maka menggunakan pagar yang memiliki ukuran 1,2 meter sudah merupakan ukuran yang cocok. Lalu, jika anda memiliki ukuran rumah yang lebih besar, maka ukuran pagar harus lebih tinggi. Dengan menggunakan teknik tersebut, pagar akan terlihat lebih mewah, megah, dan cocok bagi rumah anda. Bila anda memiliki ukuran rumah yang lebih kecil, maka jangan memasang pagar yang tinggi dan besar. Pemilihan ukuran pagar yang salah akan membuat rumah anda terlihat kecil dan tenggelam.

  1. Pertimbangkan mencocokkan tema rumah dan pagar

Pemilihan model pada rumah dan pagar harus memiliki kesesuaian untuk menghasilkan kesan selaras pada bangunan. Misalkan anda menggunakan konsep klasik pada rumah anda, maka anda seharusnya juga menggunakan konsep tersebut untuk memilih model pagar yang akan dipasang. Anda akan mendapat hasil yang selaras dan serasi bila dapat menyesuaikan konsep rumah dan pagar. Namun, berbeda lagi jika anda menggunakan konsep yang berbeda pada rumah dan pagar, anda akan merasa bahwa pagar dan rumah sangat tidak cocok bila disandingkan.

unsplash.com
  1. Pemilihan cat

Hal terakhir yang perlu anda perhatikan dalam memilih model pagar rumah mewah yaitu pemilihan warna cat yang sesuai pada pagar. Penentuan warna cat dapat memberikan kesan cantik pada hunian anda. Selain itu, cat pada pagar juga bisa digunakan untuk melapisi pagar agar terlindungi dari rembesan air hujan yang dapat merusak pagar dengan cepat. Maka dari itu, pemilihan cat tidak dapat dilakukan sembarangan, karena cat mampu menjaga ketahanan pagar agar tahan lama.

Sedangkan untuk mempercantik rumah, cobalah untuk menyamakan warna pagar dengan warna bangunan rumah agar terlihat senada. Anda dapat memilih warna yang tidak begitu terang pada pagar rumah agar dapat memberikan kesan tegas dan kokoh. Bila anda menggunakan warna cerah pada pagar dan tidak serasi dengan bangunan rumah, maka akan menghasilkan kesan yang buruk pada desain rumah anda.

Itulah beberapa tips dalam menentukan model pagar rumah mewah. Apabila anda memilih pagar yang sesuai dengan konsep rumah dan ukuran rumah, maka anda akan mendapatkan hasil yang baik. Selain itu, warna cat juga mampu mempengaruhi keindahan dan kecocokan rumah dan pagar anda. Memilih cat yang berkualitas juga mampu membuat pagar menjadi awet dan tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *