travel

Motor Gede

February 13, 2019

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai motor gede alias moge yang sebagian dari kita yang masih belum mengerti mana moge dan mana non moge. Kini pun banyak juga yang mulai menyandingkan moge dengan motor yang fisiknya terlihat besar.

Saat ini istilah kata mode sering disandingkan dengan sepeda motor yang terlihat lebih besar. Tidak hanya melihat ukuran silinder mesin tetapi juga melihat dari segi tampilan. Ternyata setiap negara mengartikan moge itu berbeda-beda. Ada sebuah negara yang menganggap kalau motor yang bermesin 600 cc ke atas itu sudah disebut moge.

Ada juga negara lain yang memiliki patokan bahwa motor disebut moge itu ketika memiliki mesin tenaga kuda atau horse power di angka 35 atau bahkan lebih besar. Ada juga yang menganggap motor dikatakan moge apabila memiliki mesin kapasitas 600 cc ke atas.

Bagi pengendara moge memiliki syarat yang sama yaitu harus memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) dan selama tiga tahun tidak pernah melakukan pelanggaran ketika mengendarai motor non-moge. Maka seseorang tersebut sudah dewasa dalam berkendara dan sudah memiliki pengalaman yang cukup untuk mengandari kendaran moge.

Kalau kita berbicara moge di Indonesia maka kendaraan ini sangat erat sekali dengan kendaraan mewah. Di undang-undang Pajak Barang Mewah sendiri sudah di atur kalau memiliki sepeda motor yang sudah dianggap mewah maka akan dikenai pajak sekitar 60 persen sampai 125 persen. Biasanya itu motor yang kapasitas mesinya sudah di atas 250 cc.

Namun sangat disayangkan, di Indonesia ini belum terdapat aturan khusus bagi para pengendara moge. SIM yang digunakan oleh para pengendara moge 250 cc sampai 1.000 cc pun tidak jauh berbeda dengan SIM para pengendara sepeda motor 110 cc.

www.pexels.com

Industri Motor Gede Mengalami Peningkatan di Pasar Indonesia

Motor besar atau moge ini merupakan salah satu jenis motor yang diidam-idamkan oleh banyak orang. Mengingat jenis motor ini merupakan salah satu jenis motor yang memiliki nilai tinggi dan mewah. Baik dilihat dari segi gengsi atau fungsinya yang diciptakan untuk pemiliknya.

Siapa sih yang tidak mengenal motor gede. Pastinya banyak para lelaki yang ingin memiliki kendaraan tersebut. Ketika dipakai akan terlihat macho dan gagah. Bagi orang berduit pastinya akan rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi mendapatkan salah satu kendaraan besar tersebut. Kini pun sudah banyak orang yang sangking hobinya mengoleksi berpuluh-puluh motor. Walau harganya selangit ternyata banyak juga komunitas moge ini di Indonesia.

www.pexels.com

Perkembangan Motor Moge

Pada jaman yang semakin canggih maka perkembangan teknologi di bidang motor pun semakin berkembang dengan pesat. Tidak hanya dari sektor kendaraan, hampir semua sektor mengalami peningkatan. Salah satunya di bidang konveksi jahit yang semakin hari semakin menjanjikan.

Mengingat kali ini lebih baik menjadi pengusaha dari pada terus menjadi karyawan. Kali ini kita tidak perlu kesulitan lagi mencari berbagai macam bisnis konveksi jaket. Kalau di bidang kendaraan kini juga sudah banyak yang membuka jasa konveksi cover jok motor.

Semakin bertambahnya jumlah penduduk juga berpengaruh terhadap perkembangan wilayah kota dan ini berdampak pada bertambahnya jarak tempuh mobilitas masyarakat. Tentunya hal ini menambah meningkatnya jumlah kendaraan bermotor.

Mulai dari yang motor biasa dan moge kini sudah semakin banyak digunakan oleh masyarakat luas. Dengan keberadaan motor ini sudah bukan lagi kebutuhan namunn juga menjadi salah satu kepuasan tersendiri. Sehingg sangat diperlukan sebuah tambahan aksesoris. Peluang inilah yang akhirnya dimanfaatkan sebagian orang untuk membuka usaha konveksi jok kendaraan. Apalagi kendaraan moge tentunya ketika memiliki modifikasi yang menarik akan menambah kenyamanan dan percaya diri ketika mengendarainya.

www.pexels.com

Peluang Bisnis Motor Gede

Seiring kemajuan teknologi dan semakin banyaknya inovasi baru maka dampaknya semakin banyak kendaran bermotor yang memiliki mesin yang gagah dan penuh inovatif. Salah satu perkembangan yang paling bergengsi adalah keberadaan motor gede. Moge ini menurut kapasitas mesinnya telah terbagi menjadi 3 yaitu Sportbike, Cruiser, dan Street Fighter.

Saat ini kepemilikan moge sudah menjadi tren di seluru Indonesia. tidak hanya kalangan ekonomi tinggi saja yang memiliki motor ini, namun masyarakat biasa pun kini dapat memiliki motor besar tersebut. Tentunya dengan membeli kendaraan besar bekas.

Kini perkembangan penjualan moge bekas sudah semakin pesat. Sehingga peluang bisnis ini terbuka semakin menjanjikan. Pesatnya perkembangan jual beli moge bekas ini seiring semakin banyaknya show room mago bekas yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Produk yang ditawarkannya pun mulai dari model copper, sport, fat boy,modern, classic dan masih banyak model lainnya tentunya berdasarkan merek dan tipe kendaraan.

Ketika anda akan memulai membuka sebuah usaha penjualan moge bekas ini anda harus memiliki ketekunan dan sifat profesionalisme. Agar anda nantinya tidak akan kalah saing dengan para penjual moge lainnya.

Animo masyarakat dengan adanya penjualan moge bekas ini semakin hari semakin tinggi. Hal ini sudah tidak bisa dihindari lagi oleh sebagian orang. Khususnya dari kalangan anak muda yang menganggap dengan memiliki moge akan menambah percaya diri ketika berkendara di jalanan. Selain itu ketika memiliki moge maka secara tidak langsung akan mengangkat derajat sang pemiliki kendaraan tersebut.

Seiring perkembangan teknologi otomotif yang semakin berkembang dan didukung dengan inovasi terbaru maka ini juga berdampak pada semakin murahnya dan terjangkau harga moge bekas. Kali ini hampir setiap bulan telah muncul produk baru kendaraa moge di pasaran. Sehingga dari segi harganya pun semakin menantang sesuai dengan tipe dan model keluaran terbaru.

www.pexels.com

Saat ini harga moge bekas sudah ada yang harganya berkisaran Rp 17 juta loo, sungguh sangat menggoda. Demikian juga dari segi merek, keunggulan maupun aksesoris yang digunakannya. Apabila anda ingin membeli kendaraan moge yang sudah lengkap dengan semua suratnya, anda cukup menambahkan dana sebesar Rp. 2,5 juta.

Saat ini penjualan kendaraan moge bekas sungguh sangat prospektif. Ternyata terdapat kecenderungan dari kalangan anak muda yang sekarang lebih suka gonta-ganti kendaraan moge. Kini kecenderungan banyak anak muda yang lebih mengikuti tren yang ada di masa kini. Banyak yang mencari moge sport untuk mereka miliki.

Walau harganya dapat menembus angka Rp 70 juta untuk membeli moge bekas. Selain itu gengsi terhadap lingkungan teman, maka membeli moge bekas pun tak menjadi masalah. Yang penting memiliki moge yang sesuai dengan kesukaan dan kenyamanan.

Demikianlah perkembangan di dunia otomotif motor gede yang semakin dicari oleh para pelanggan. Terutama bagi kalangan menengah yang ingin memiliki moge walau dalam keadaan bekas dan tentunya masih dalam kondisi bagus. Semoga informasi ini mampu menginspiasi anda memilih moge yang sesuai dengan impian anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *