Umum

Memilih Bibit Bunga Matahari yang Bagus untuk Ditanam

April 24, 2019

 

Anda mungkin sudah begitu familiar dengan yang namanya bunga matahari. Barangkali anda termasuk orang yang suka melihatnya karena di tempat anda terdapat bunga matahari. Bunga matahari memang bisa dikatakan, bila kemudian anda lihat dari kecantikan ketika bunga sudah muncul. Akan tetapi, ternyata dibandingkan dengan bunga yang lainnya. Bibit bunga matahari terbilang sulit untuk proses menanamnya. Kalau anda tidak menggunakan cara yang tepat. Bibit yang anda tanam tidak akan menghasilkan bunga yang indah dan cantik. Bahkan beberapa orang yang belum pernah mencoba harus memahami cara untuk menanam agar bisa menjadikan bunga matahari tumbuh dengan baik.

Bagi anda yang ingin mencoba menanam bunga ini. Pemilihan bibit menjadi bagian terpenting yang harus anda lakukan. Sebab ini sangat berpengaruh untuk anda yang ingin menanam bunga matahari. Secara fakta membuktikan bahwa bunga ini dapat dengan mudah tumbuh dan ditanam. Akan tetapi, bibit yang dipakai mesti yang terbaik. Di samping anda harus pula memahami tentang teknik dalam melakukan Budi daya terhadap tanaman ini. Makanya selain bibit ada faktor lain yang harus menjadi perhatian anda ketika ingin menanam bunga matahari.

Cara untuk Menanam Bibit Bunga Matahari yang Tepat

Bagi anda yang memiliki keinginan untuk menanam bunga matahari. Ulasan yang akan diberikan kali ini sangat penting untuk Anda perhatikan. Sebab anda bisa mengikuti cara yang akan diberikan ini untuk menghasilkan tanaman bunga matahari yang bagus. Bahkan anda bisa pula melakukan pembibitan bila langkah yang anda lakukan sesuai dengan apa yang telah diberikan berikut.

  • Cara yang ditempuh tidak jauh beda dengan menanam tanaman. Usai anda melakukan pemilihan bibit yang bagus. Ini penting agar bunga yang dihasilkan bisa berkualitas. Apalagi kalau anda ingin melakukan budidaya. Bibit harus dipilih dengan baik. Velvet queen, mammoth grey atau evening sun adalah beberapa jenis yang bisa anda pilih untuk bunga matahari.
  • Siapkan media untuk menanam. Bunga matahari ditanam dengan tanah yang kondisinya harus gembira. Hal ini akan dengan mudah membuat bibit menyerap air. Anda tidak boleh menanam bunga ini di ruangan, bunga matahari tidak cocok untuk di dalam ruangan karena memang bisa tumbuh begitu tinggi.
  • Kalau sudah tumbuh tunas, maka yang harus anda lakukan ialah dengan menjaga suhu pada tempat tersebut. Anda perlu memperhatikan hal ini masalah pengairan serta suhu sinar matahari yang diperlukan tidak boleh berlebihan agar bisa tumbuh dengan baik.

Proses Perawatan Tunas dari Bunga Matahari

Usai anda melakukan penanaman dengan baik tadi, maka akan tumbuh tunas. Penyemaian sudah anda lakukan maka akan muncul tunas. Tunas itulah yang kemudian anda harus lindungi karena bisa mendapatkan ancaman dari hewan atau bahkan rusak akibat dari adanya hujan. Cara melindungi anda bisa menggunakan botol dan menutupnya. Anda tidak boleh lupa pula melakukan perawatan terhadap bunga tersebut. Semisal dengan diberikan pupuk ketika sudah menginjak usia sebulan. Kalau anda tidak melakukan perhitungan, anda bisa melihat ciri bunga matahari yang sudah sebulan biasanya akan ada daunnya.

Nah, untuk melihat hadirnya bunga pada tanaman ini anda bisa menunggu sampai usia 3 bulan. Biasanya calon bunga akan muncul anda daun yang ada. Kuntum inilah yang jumlahnya lebih dari satu. Ada strategi pemangkasan agar bisa membuat kuntum lebih cepat tumbuh. Tidak bisa anda biarkan kuntum yang lainnya kalau ingin hasil yang maksimal dari bunga matahari. Dengan begitu anda bisa mendapatkan bunga yang mekar dengan baik. Begitulah cara yang bisa anda lakukan dalam menanam bunga matahari. Anda wajib mengetahui bagi yang ingin melakukan budidaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *