Mengenal Jenis Kompresor Listrik dan Cara Memilihnya

www.pexels.com

Sebelum kita membeli sebuah kompresor listrik udara, maka sebaiknya kita pun tahu dengan benar tipe apa saja untuk kompresor udara listrik yang ada di pasaran sekarang ini. Untuk sekarang ini memang akan ada banyak sekali jenis dan tipe dari kompresor udara listrik yang akan bisa kita temukan. Tentunya jenis dan juga tips untuk kompresor udara listrik yang akan kita pakai tersebut akan kita sesuaikan dengan kebutuhan kita sendiri. kalau memang keadaan kita membutuhkan kompresor udara listrik dengan tipe yang tinggi tentunya kita juga bisa menggunakan kompresor udara listrik dengan spesifikasi yang lebih canggih.

www.pexels.com

Jenis Kompresor Listrik yang Banyak Dijual di Pasaran

Ketika kita bicara tentang jenis kompresor udara listrik yang ada di pasaran. Maka bisa kita katakan kalau di pasaran hanya akan ada dua tipe kompresor udara listrik yang kita temukan. Umumnya akan hanya ada dua jenis kompresor udara listrik, yaitu jenis piston dan juga ulir. Tentunya antara dua jenis kompresor udara listrik akan ada perbedaan yang akan membedakan fungsi dan juga cara pemakaiannya.

Agar tidak bingung dalam menentukan mana jenis kompresor udara listrik yang merupakan piston dan mana yang merupakan jenis kompresor udara listrik ulir kita pun harus tahu beberapa perbedaan dari kedua jenis ini. Berikut ini akan ada beberapa hal yang akan membedakan mana yang merupakan jenis kompresor listrik udara piston dan mana yang merupakan jenis kompresor udara listrik ulir:

  1. Dari segi harga. Yang akan membedakan antara dua jenis kompresor udara listrik ini adalah pada harganya. Kalau kita melihat dari segi harga, maka harga yang akan ada untuk sebuah kompresor udara listrik dengan tipe piston ini jauh lebih murah kalau kita bandingkan dengan harga yang kita dapatkan untuk jenis kompresor udara listrik ulir yang pasti. Tentunya kita bisa memilih jenis yang sesuai dengan kantong kita sendiri.
  2. Waktu jam kerja. Hal yang akan membedakan antara dua jenis dari kompresor udara listrik ini adalah dari jangka waktu yang akan kita dapatkan saat kita menggunakan jenis kompresor udara listrik ini. Ketika kita menggunakan jenis dari kompresor udara listrik piston, maka kapasitas kerja yang akan kita bisa dapatkan bisa mencapai 8 jam sama. Tentunya untuk kapasitan dari jenis kompresor udara listrik piston ini bisa dibilang sangat singkat. Beda halnya dengan jenis kompresor udara listrik ulir. Pada jenis ini kita bisa menggunakannya sampai dengan 24 jam nonstop. Penggunaan jenis kompresor udara listrik ulir ini pas dipakai untuk kebutuhan pabrik dan industri.
  3. Yang menggunakannya. Hal yang akan membedakan antara jenis piston dan juga ulir adalah siapa yang akan menggunakan jenis kompresor udara listrik ini. Ketika kita akan menggunakan jenis kompresor udara listrik ini untuk kebutuhan yang kecil dan rumah tangga, maka menggunakan jenis dari kompresor udara listrik piston akan menjadi pilihan yang pas karena daya yang dipakai juga akan kecil dan pas dipakai untuk listrik rumahan. Kalau kita menggunakan sebuah kompresor udara listrik untuk industri, maka menggunakan jenis ulir menjadi pilihan yang tepat karena kerja dari jenis kompresor udara listrik satu ini bisa kita pakai selama 24 jam nonstops tanpa berhenti.
www.pexels.com

Di pasaran juga kita akan menemukan jenis kompresor listrik udara yang dibagi berdasarkan beberapa kategori yang ada di pasaran. Kalau kita melihat dari sumber dayanya, nantinya akan ada beberapa jenis dari kompresor udara listrik yang akan kita temukan di pasatan saat ini. Berikut ini ada jenis dari kompresor udara listrik yang didasarkan pada sumber dayanya, diantaranya adalah:

  1. Mesin berbahan bakar Selain kita akan menemukan kompresor udara listrik yang berbahan daya listrik, di pasaran kita pun akan menemukan beberapa jenis kompresor udara listrik yang menggunakan bensin sebagai sumber dayanya. Tentunya bensin ini akan menjadi penghidup listrik ketika kita akan menggunakan kompresor udara listrik ini. Yang akan menjadi keunggulan dari kompresor udara listrik bahan bensin ini adalah kita bisa menggunakannya kapanpun dan dimanapun kita mau. Untuk jenis dari harga kompresor udara listrik satu ini juga tergolong bisa kita katakan murah kalau dibandingkan dengan jenis yang telah ditemukan di beberapa toko jual kompresor ac yang ada di zaman modern sekarang. Untuk jenis kompresor udara listrik yang menggunakan daya bensin ini juga kadang kala membuat suasana dari sebuah ruangan menjadi makin bising. Dengan bahan bensin tentunya akan ada alur dimana mesin dari kompresor udara listrik akan berbunyi untuk memompa daya yang asalnya dari bensin tersebut.
  2. Mesin dengan bahan listrik. Jenis yang kedua adalah yang menggunakan daya listrik. Penggunaan dari kompresor listrik ini sudah banyak kita temukan dan bahkan penggunaan kompresor udara listrik lebih banyak dibandingkan yang menggunakan bahan bensin untuk sekarang ini. Tentunya memang banyaknya kemudahan membuat penggemar dan pengguna dari kompresor udara listrik ini semakin banyak jumlahnya. Untuk jenis kompresor udara listrik ini juga mempunyai dua jenis bahan bakar yang bebas minyak dan yang biasa. Untuk kebutuhan dari penggunaan jenis kompresor udara listrik akan banyak ditemukan untuk keperluan medis dan juga untuk keperluan industri dalam sebuah pabrik. Untuk harga dari jenis kompresor udara listrik tentunya lebih mahal dibandingkan yang menggunakan bahan bensin. Namun, ketika kita menggunakan jenis dari kompresor udara listrik ini, maka akan ada kerja maksimal yang akan kita dapatkan juga.
www.pexels.com

Memilih Kompresor Udara Listrik Sesuai Kebutuhan

Saat kita akan membeli jenis kompresor listrik udara, maka ada beberapa hal yang akan menjadi pertimbangan dan akan kita perhatikan dengan benar dan tepat. Karena bukan hal yang akan dengan mudah dilakukan dalam memilih kompresor udara listrik, maka kita pun harus jeli karena banyak dari kita tidak paham dan tahu benar dengan mana yang merupakan jenis untuk kompresor udara listrik yang terbaik di tahun 2019 ini. Agar memudahkan dalam mendapatkan dan memilih mana jenis kompresor udara listrik yang terbaik untuk dipakai, berikut ini ada beberapa hal yang akan kita perhatikan :

  1. Agar memudahkan dalam memilih kompresor udara listrik, maka kita bisa memilih berdasarkan merk yang sudah banyak dipercaya banyak orang. Merk yang sudah terkenal dan terpencaya tentunya akan memberikan garansi kapasitan dan kualitas dari kompresor udara listrik yang paling baik.
  2. Kalau kita bingung mana jenis dan kapasitas kompresor udara listrik yang terbaik untuk kita, maka tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan yang sudah ahli dan mengerti tentang apa itu dan bagian apa saja yang ada di dalam kompresor udara listrik tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*