Umum

Pertimbangan Ketika Membeli Jaket Motor

June 2, 2019

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa berkendara harus dilakukan dengan cara yang aman. Ketika kita mengendarai motor misalnya, kita harus menggunakan atribut lengkap demi keselamatan jiwa. Tidak hanya helm, jaket menjadi peralatan lain yang harus kita gunakan selama berkendara. Tidak hanya dapat menjaga kita dari gesekan ketika mengalami kecelakaan, jaket motor dapat melindungi kita dari udara yang menerpa tubuh ketika berkendara. Tidak hanya berfungsi untuk melindungi diri dari gesekan dan terpaan angin, jaket yang ditujukan untuk berkendara ini dapat pula menambah nilai plus pada penampilan. Pengguna jaket akan nampak keren dan elegan ketika menggunakan jaket. Sama halnya dengan jaket kulit pria, jaket kendaraan bermotor dibuat dengan tampilan yang maskulin. Dibandingkan dengan jaket bagi wanita, jaket bermotor identik dengan kaum adam. Tak mengherankan, jumlah jaket bermotor pria lebih banyak jika dibandingkan dengan jaket bermotor wanita.

Cara Memilih Jaket Motor yang Tepat

Karena merupakan kelengkapan berkendara yang penting, kita harus memilih jaket motor dengan pertimbangan yang baik. Jika pemilihan jaket dilakukan dengan benar, kita akan mendapatkan dampak baik yang diharapkan. Salah satu pertimbangan ketika akan memilih jaket bermotor adalah memilih ukuran jaket yang sesuai dengan ukuran tubuh. Pastikan jika jaket yang dipilih tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Jika ukuran jaket tidak sesuai dengan tubuh, kita akan merasa kesulitan ketika berkendara akibat rasa tidak nyaman yang ditimbulkan. Dari segi fashion, ukuran jaket yang tidak sesuai akan mengurangi penampilan ketika ketika berkendara. Agar nampak lebih menawan, gunakan kaos sebagai dalaman jaket. Untuk menambah wawasan kita akan cara memilih jaket bermotor yang tepat, simak penjelasannya di bawah ini:

pxhere.com
  1. Pilih model yang minim akan tali

Berkendara akan terasa lebih nyaman jika jaket yang kita kenakan tidak dilengkapi tali dalam jumlah yang banyak. Keberadaan tali pada jaket yang banyak justru akan memberikan dampak yang membahayakan selama berkendara. Bisa saja tali pada jaket akan tersangkut pada ban motor dan menimbulkan kecelakaan yang tidak diinginkan. Jaket kulit dan jaket harrington menjadi jenis jaket yang paling baik digunakan untuk berkendara.

  1. Pastikan jaket yang dipilih dapat menutupi bagian leher, pinggul dan pergelangan tangan

Jaket yang dapat menutupi bagian leher, pinggul dan pergelangan tangan dapat meminimalkan resiko cidera ketika kecelakaan terjadi. Lebih baik lagi jika jaket yang kita gunakan dilengkapi pula dengan pelindung yang diletakkan pada bagian bahu dan siku tangan. Jaket yang memiliki keamanan yang tinggi biasanya memiliki ketebalan jaket yang cukup besar dan beban yang berat.

  1. Pilih jaket dengan warna terang

Jaket dengan warna terang dikondisikan pada malam hari. Ketika malam hari tiba, jaket dapat dilihat dengan jelas. Jaket yang dapat memantulkan cahaya yang berasal dari lampu kendaraan sangat baik guna menjamin keselamatan ketika berkendara di malam hari. Warna terang tidak harus menjadi warna utama jaket. Kita dapat memilih warna terang pada bagian jaket yang penting.

  1. Pilih bahan jaket yang tepat

Ketika kita akan membeli jaket yang diperuntukan untuk berkendara, pilihlah jaket yang nyaman digunakan. Bahan jaket yang dapat menyerap keringat dengan baik menjadi bahan jaket yang direkomendasikan. Tidak hanya nyaman dikenakan, bahan jaket yang tepat dapat melindungi diri dari terpaan angin dan hujan. Jaket yang dibuat dari bahan yang baik tidak akan mudah rusak meskipun pengguna pernah mengalami jatuh dari motor.

pxhere.com

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Jaket Motor

Banyaknya pilihan jaket bermotor yang dijual di pasaran kadang kala membuat kita bingung untuk membelinya atau tidak. Setiap pedagang mengklaim bahwa jaket yang mereka jual merupakan jaket berkualitas baik dan layak untuk dibeli. Agar kita tidak tertipu dengan penawaran jaket yang dilakukan oleh pedangan, kita harus mengerti akan cara membeli jaket motor dengan benar. Jika kita paham akan jaket bermotor yang berkualitas, kita akan mendapatkan jaket bermotor yang tepat dan layak dikenakan ketika berkendara. Untuk mengetahui lebih lanjut akan memilih jaket bermotor dengan tepat, simak ulasannya di bawah ini:

  1. Memperhatikan ketebalan jaket

Ketika akan membeli jaket bermotor, perhatikan ketebalan jaket dengan baik dan benar. Kita harus dapat membedakan ketebalan jaket asli dengan ketebalan jaket yang disebabkan oleh busa. Bahan jaket bermotor menggunakan bahan windbreaker yang dapat menahan hembusan angin. Bahan tersebut memiliki ukuran ketebalan yang cukup baik dan masih terasa nyaman ketika digunakan.

pxhere.com
  1. Pilih jaket buatan brand ternama

Brand ternama dikenal mampu memberikan kenyamanan bagi para pengguna. Sama halnya dengan jaket, brand ternama akan menghasilkan jaket bermotor yang berkualitas tinggi. Kita dapat memilih beberapa brand ternama di pasaran guna mendapatkan jaker bermotor yang berkualitas baik.

  1. Sesuaikan jaket dengan harganya

Ketika membeli jaket, kita harus menyesuaikannya dengan tawaran harga yang diberikan. Jangan sampai membeli jaket dengan harga mahal namun tidak memberikan hasil yang diharapkan. Kita dapat membeli jaket berkualitas berdasarkan dengan budget yang kita miliki.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *