Umum

Investasi Dengan Budidaya Pohon Salak

August 28, 2019

 

Dalam keseharian masyarakat modern saat ini banyak hal yang mulai diukur berdasarkan materi. Hal – hal tersebut terjadi karena hampir semua hal harus mengandalkan materi. Materi atau uang adalah hal yang sangat penting di masa sekarang ini. Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari banyak orang yang menggunakan uang miliknya untuk membeli usaha atau melakukan kegiatan usaha untuk mendapatkan keuntungan. Salah satu hal yang sedang banyak dilakukan oleh masyarakat adalah bertani. Bertani kini tidak hanya padi saja akan tetapi banyak model pertanian yang makin modern dan bisa memberikan keuntungan yang besar bagi para pengelolanya. Salah satu model pertanian yang sedang booming saat ini adalah bertani buah atau menanam tanaman buah yang tahan lama. Salah satu contoh nya adalah pohon salak

Keuntungan Bertanam Salak

Salak adalah salah satu buah yang cukup banyak memiliki penggemar di Indonesia. Salak adalah buah sepanjang tahun yang dapat dinikmati kapan saja. Banyak orang mulai beralih melakukan investasi dengan bertanam tamanan atau pohon – pohon yang memiliki masa hidup lama. Hal tersebut dilakukan karena keuntungan yang akan diraih akan terus berkesinambungan dan tidak berhenti hanya pada satu kali panen saja. Terdapat beberapa keuntungan dalam menanam atau berinvestasi dengan pohon – pohon buah yang memiliki waktu hidup lebih lama. Keuntungan – keuntungan tesrebut antara lain adalah :

Pertama pemeliharaan tergolong cukup mudah. Pohon salak tidak memerlukan banyak perlakuan khusus.pohon salak yang baru ditanam hanya perlu dilakukan penyiangan untuk menghilangkan pohon – pohon mati yang tidak tubuh. Yang kedua pohon salak dapat terus dipanen. Salah satu keuntungan yang banyak dicari orang adalah buah salak tidak hanya dapat dipanen satu kali akan tetapi dapat dipanen berkali – kali. Ketiga harga salak yang relatif stabil dibanding dengan harga buah lain. Harga salak masih tergolong harga yang stabil karena salak belum pernah sampai pada tahap harga paling rendah ataupun harga paling tinggi. Harga salak dari tahun ke tahun berada di kisaran harga yang sama sehingga modal dan keuntungan selalu berjalan beriringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *