Umum

Ingin Memelihara Kucing Persia Medium? Berikut Ulasannya!

September 5, 2019

Tak dapat dipungkiri bahwa kebanyakan orang Indonesia lebih menyukai kucing persia dibanding kucing ras lainnya. Dengan hidung pesek dan rambut lebat, banyak orang yang menjadikan kucing persia sebagai sahabat hidup. Nah terdapat beberapa jenis kucing persia, salah satunya yaitu kucing persia medium. Sesuai namanya, kucing persia medium ini merupakan persilangan antara kucing persia dengan kucing lokal. Berikut ini kami akan membahas secara gamblang apa itu kucing persia medium!

 

Apa Itu Kucing Persia Medium?

Banyak sekali kucing domestik di dunia, namun tidak ada yang bisa mengalahkan popularitas kucing persia, khususnya di Indonesia. Sesuai namanya, kucing persia merupakan kucing domestik yang berasal dari persia atau Iran. Ada beberapa jenis kucing persia, salah satunya yaitu kucing persia medium. Berbeda dengan jenis kucing persia lain seperti himalaya, flatnose, dan peaknose, kucing persia medium ini memiliki hidung yang tidak terlalu pesek. Ya betul sekali, sangat kontras dengan kucing peaknose, kucing persia medium ini memiliki moncong yang agak panjang dan tidak pesek.

 

Faktor yang membuat kucing persia medium ini tidak memiliki hidung yang terlalu pesek yaitu karena adanya gen dari kucing lokal. Ya, kucing persia purebreed (murni) didatangkan langsung dari Turki ratusan tahun yang lalu, dan beberapa diantaranya kawin silang dengan kucing lokal. Itulah mengapa hidung kucing persia medium ini lebih mirip hidung kucing lokal. Namun kucing persia medium ini memiliki bulu yang sangat lebat, sangat kontras dengan kucing lokal. Selain itu, kucing persia medium juga memiliki telinga yang lebih besar. Jadi jika dibandingkan dengan kucing lokal, sudah barang tentu kucing persia medium jauh lebih lucu dan menggemaskan.

 

Anda pasti bertanya berapa harga kucing persia medium? Nah di dunia kucing persia, semakin pesek hidungnya, maka semakin mahal harganya. Jadi karena tidak terlalu pesek, harga kucing persia medium ini jauh lebih murah dibanding kucing persia peaknose, kucing persia flatnose, dan kucing persia himalaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *