Umum

Hidup Sehat dengan Mengkonsumsi Buah Apel

September 7, 2019

 

 

Buah apel merupakan buah yang menjadi favorit banyak orang. Rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah membuat orang-orang gemar mengkonsumsi buah ini. Buah yang termasuk ke dalam famili Rosaceae ini memiliki sedungan kandungan yang baik untuk kesehatan. Jika Anda ingin hidup sehat selain menjaga gaya hidup juga dapat menambah konsumsi apel.

 

Buah Apel dan Kesehatan

Sejak lama buah apel banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk menjaga kesehatan. Buah ini diketahui memiliki kandungan nutrisi yang melimpah. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya berupa vitamin A, vitamin C, mineral serta serat yang tinggi. Dunia kesehatan merekomendasikan apel untuk mencegah berbagai jenis penyakit. Untuk orang yang sedang dalam masa diet juga dapat memasukan buah ini ke dalam list menu makanan. Hal ini karena apel memiliki kemampuan untuk membuat tubuh merasa kenyang untuk waktu yang cukup lama.

 

Apel juga sangat baik untuk menjaga stabilitas sistem imun dalam tubuh. Kandungan vitamin yang tersedia dapat meningkatkan kekebalan imun. Manfaatnya tubuh tidak akan cepat merasa lelah atau capek. Flu serta pilek merupakan jenis gangguan kesehatan yang sering terjadi jika tubuh memiliki daya imun yang rendah. Perbanyak mengkosumsi buah apel, maka flu dan pilek tidak akan mudah menyerang Anda.

 

Khasiat Unggul Buah Apel

Buah yang menjadi ikon kota Malang ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Beberapa penyakit dapat dicegah jika rajin mengkonsumsi buah ini. Apel diketahui ternyata baik untuk sistem kardiovaskular. Gangguan seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung serta kolestrol dapat diatasi. Selain itu, masalah pencernaan yang terjadi di dalam usus juga dapat ditangani. Kandungan prebiotik dalam daging buah apel sangat baik untuk menjaga kesehatan usus.

 

Khasiat unggul lain dari buah ini adalah dapat meingkatkan daya ingat otak. Maka, bagi anak-anak sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jenis buah ini secara teratur. Hal ini baik untuk meningkatkan daya ingat materi yang dipelajari. Penelitian sebelumnya melaporkan bahwa konsumsi apel secara rutin dapat mencegah dimensia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *