flora

Mendapatkan Keuntungan dari Harga Bunga Mawar

April 24, 2019

Salah satu cara yang cukup mudah untuk mempercantik suasana rumah minimalis anda yaitu dengan menanam beberapa tanaman hias. Di zaman modern seperti sekarang, cara tersebut memang menjadi cara terpopuler karena menyenangkan untuk dilakukan. Beberapa jenis tanaman hias yang dapat dipilih yaitu seperti bunga mawar mawar, bunga anggrek, bunga matahari, dan jenis yang lainnya. Dari beberapa jenis tanaman yang telah saya sebutkan tadi, memilih bunga mawar untuk memperindah suasana rumah minimalis anda adalah pilihan yang sangat tepat.

Selain karena keindahan bunga mawar yang sudah tidak perlu diragukan, membudiyakan bunga mawar juga dapat memberi keuntungan. Perlu anda ketahui, bunga mawar adalah salah satu jenis bunga hias yang sering dicari oleh banyak kalangan. Apabila anda berhasil membudidayakan bunga mawar dengan kualitas terbaik, maka anda akan mendapatkan harga bunga mawar yang sangat tinggi. Dari kedua alasan ini, masihkah anda ragu untuk melirik jenis tanaman hias ini?

pxhere.com

Mendapatkan Kualitas Agar Harga Bunga Mawar Tinggi

Sebagai salah satu tanaman hias yang cukup populer, mendapatkan kualitas mawar agar bisa dijual dengan harga bunga mawar yang tinggi tentu membutuhkan perhatian dan sikap yang benar. Beberapa perhatian yang perlu catat di antaranya sebagai berikut ini.

  1. Ketika anda menanam bunga mawar menggunakan media pot, pilihlah pot bunga yang terbuat dari tembikar, tanah liat, maupun semen cor. Selain karena bahan tersebut baik untuk pertumbuhan bunga mawar, beberapa bahan tersebut juga terbukti mempercepat perkembangan bunga mawar. Apabila anda lebih memilih untuk menggunakan pot dari bahan plastik, sebaiknya pilih yang memiliki lubang sirkulasi udara
  2. Untuk media penanaman menggunakan media pot, isi pot tersebut dengan beberapa bahan seperti campuran tanah, pasir, serta pupuk kandang. Untuk pupuk kandangnya, sebaiknya menggunakan pupukyang sudah difermentasikan dengan perbandingan komposisi bahan satu dibanding seperempat.
  3. Tambahkan pecahan batu bata atau bebatuan kecil yang sudah ditempatkan di dasar pot. Adapun tujuan penambahan bahan tersebut yaitu agar pada saat menyiram tanaman bunga mawar, kondisi kelebihan air dapat lebih mudah kelur melalui lubang dasar pot. Kelebihan air dalam pot dapat membuat tanaman mawar busuk. Penting untuk memperhatikan hal ini agar mendapatkan kualitas mawar dengan harga bunga mawar yang tinggi.

    pxhere.com
  4. Pipilihlah bibit mawar yang sudah siap tanam. Sekarang ini anda dapat menemukan beragam bibit mawar melalui toko yang menjual perlengkapan berkebun atau jasa jualbibitbunga mawar di internet. Setelah mendapatkan bibit bunga mawar tersebut, tanam bibit pada media yang sudah disediakan dan urug campuran dengan media tanam. Untuk langkah akhirnya, tekan tanah pada bagian tepi batang secara kuat.
  5. Berikutnya yaitu proses penyiraman tanaman. Lakukan penyiraman dengan benar dan letakkan pot tanaman di tempat yang mendapatkan penyinaran pagi secara penuh. Sinar matahari dinilai cukup baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bunga mawar.
  6. Penanaman bunga mawar juga perlu memperhatikan pergantian media tanam. Selain itu, anda juga perlu melakukan pemotongan akar setiap 1 atau dua tahun sekali agar bunga mawar dapat terus terjaga pertumbuhan dan kesuburannya.
  7. Untuk bisa mendapatkan kualitas mawar dengan harga bunga mawar yang tinggi, anda perlu memperhatikan perihal pembusukan akar. Pembusukan akar dapat disebabkan karena bakteri penyakit. Untuk bisa mencegah kondisi yang demikian, anda bisa coba menambahkan larutan asam bensoat pada air tersebut.
pxhere.com

Pandangan Masyarakat Umum Mengenai Bunga Mawar

Apabila anda pernah mendengar istilah yang di mana disebutkan bunga mawar adalah primadona dari beragam tanaman hias, maka istilah tersebut memang terbukti benar. Tidak bisa dipungkiri, bunga mawar memang menjadi top pencarian tertinggi bagi kalangan masyarakat luas. Selain karena dinilai sebagai tanaman hias yang memiliki keindahan luar biasa, bunga mawar juga kaya akan makna. Secara umum, bunga mawar memang sering dipilih masyarakat untuk mewakilkan perasaan yang dimilikinya. Pemberian buket bunga mawar sangat cocok digunakan pada event-event seperti wisuda, ulang tahun, atau bahkan momen di mana anda ingin melamar pasangan anda. Mawar memiliki karaktersitik di mana kelopaknya memiliki warna merah menyala. Keindahan pada bagian kelopaknya menjadi lebih lengkap karena batang pada bunga mawar memiliki duri. Dari karakterstik yang demikian, mawar memang mengisyaratkan ada sesuatu yang menyakitkan di balik keindahan. Namun terlepas dari makna dan isyarat bunga mawar tersebut, bunga mawar juga menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang tertarik untuk membudiyakan mawar.

pxhere.com

Pembudiyaan mawar hingga mendapatkan kualitas mawar terbaik terbukti dapat menghasilkan keuntungan. Tidak main-main, keuntungan yang bisa anda dapatkan pun cukup besar. Di pasaran, harga bunga mawar satu tangkai dapat anda beli dengan harga tiga ribu rupiah hingga lima ribu rupiah. Apabila anda berhasil menghasilkan kualitas bunga mawar yang baik, maka anda bisa menjual bunga mawar anda dengan harga lima ribu hingga sepuluh ribu. Sekarang ini, sudah banyak pengusaha budidaya mawar yang fokus ke dalam jenis bunga ini. Adapun bukti dari keseriusan tersebut, sekarang ini dapat anda temukan beragam varian pada bunga mawar. Bunga mawar yang umumnya berwarna merah menyala atau gelap, namun saat ini anda dapat menjumpai bunga mawar yang berwarna biru, orange, dan lain-lain.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *