teknologi

Game Masak Android Paling Favorit

August 21, 2019

Di dunia nyata memasak memang bukanlah hal yang mudah. Banyak orang yang belum punya keterampilan dalam mengolah berbagai bahan menjadi sebuah hidangan yang lezat. Tapi Anda tetap bisa berlatih memasak dengan memaainkan beragam jenis game masak yang ada di ponsel Anda. Permainan-permainan bergenre cooking game ini memang seru dan juga bermanfaat.

Melalui permainan masak memasak ini Anda bisa ikut belajar bagaimana mengolah bahan makanan dan bagaimana menciptakan berbagai macam hidangan. Permainan ini pun aman dan bisa dimainkan oleh segala usia mulai anak-anak hingga dewasa. Biasanya anak perempuan menjadi penggemar paling banyak dari game bergenre ini.

Di permainan memasak ini ada beragam jenis masakan yang bisa diciptakan mulai dari kue, eskrim, pizza dan makanan lainnya. Setiap game yang diciptakan tentu menawarkan keunikannya tersendiri mulai dari pilihan menu hingga kualitas grafis yang ditampilkan.

pixabay.com

Pilihan Game Masak Seru untuk Ponsel Android

Game-game tentang masak-memasak ini bisa dengan mudah ditemukan di PlayStore. Jenisnya pun sangat beragam dan bisa dipilih sesuai keinginan. Banyak pilihan game yang dapat diunduh secara gratis tanpa biaya sama sekali. Kali ini ada beberapa referensi permainan masak-memasak di Android yang bisa Anda coba ataupun perkenalkan untuk putri Anda:

  1. COOKING MAMA Let’s Cook

Permainan pertama ini sudah cukup banyak dikenal dan disukai para pengguna android. Di dalam game ini Anda akan mendapatkan misi untuk membuat aneka jenis makanan. Uniknya tidak hanya berpedoman pada menu yang sudah ada, pemain juga bisa bereksperimen membuat dan menemukan resep sendiri.

Tidak hanya memasak makanan tertentu. Para pemain di game ini juga harus mengelola sebuah retoran. Pemain harus bisa melayani semua pelanggan untuk bisa mendapatkan banyak poin. Game ini cukup seru karena bisa melatih kemampuan manajerial serta bisa mengenalkan berbagai makanan.

  1. Cooking Madness

Seperti judulnya, di permainan ini memang terdapat tingkat kesulitan yang lebih tinggi karena pemain dituntut untuk bisa melayani semua pelanggan yang datang. Semakin tinggi levelnya maka frekuensi pelanggan yang datang akan semakin tinggi dan Anda pun harus bisa mengelola semuanya dengan tepat tanpa ada pelanggan yang dikecewakan.

Kemampuan Anda dalam melayani pelanggan ini akan sangat menentukan berapa pendapatan yang akan diperoleh. Nominal pendapatan ini nantinya yang akan menjadi syarat utama untuk bisa unlock restoran-restoran baru. Anda dituntut untuk bisa menyelesaikan setiap level restoran dengan batasan pendapatan minimal yang ada.

pixabay.com
  1. Cooking Dash

Di permainan ini Anda akan berperan sebagai seorang chef dari sebuah restoran ternama. Permainan ini merupakan game memasak sekaligus game pengelolaan restoran. Pada permainan ini pemain diharuskan untuk memasak aneka menu sesuai dengan pesanan pelanggan. Menu ini harus dibuat dengan cepat dan benar supaya pelangan puas.

Hal yang seru dalam permainan ini adalah Anda akan melayani pelanggan dengan berbagai macam tipe. Ada pelanggan VIP hingga pelanggan biasa yang datang ke restoran Anda. Para pelanggan VIP nantinya bisa memberikan poin lebih banyak jika pesanannya selesai dengan baik.

Misi dari permainan ini adalah untuk mendapatkan poin dari keberhasilan melayani semua pelanggan yang datang. Nantinya poin-poin yang sudah didapatkan ini bisa ditukarkan dengan beragam alat masak yang dapat dipergunakan lagi untuk mengolah makanan dengan lebih cepat.

  1. Cooking in the Kitchen

Berbeda dari permainan sebelumnya yang menggabungkan antara permainan memasak dan restoran, game yang ini hanya berisikan permainan-permainan memasak. Di permainan ini Anda bisa membuat aneka masakan dari yang ringan hingga yang berat. Kue, pizza, donat, hamburger bahkan hingga spageti bisa Anda buat dengan permainan ini.

Serunya, di game ini makanan-makanan yang ada divisualisasikan dengan sangat baik. Pemain bisa membuat dan menghias sendiri makanan buatannya. Permainan ini sangat baik untuk melatih kreativitas anak-anak.

pixabay.com
  1. Ramen Chain

Ingin mencoba memasak makanan yang lain? Game android ini sepertinya cocok untuk dicoba. Permainan memasak ini mengusung tema makanan khas Jepang yaitu ramen. Di permainan ini Anda akan bertugas untuk membuat dan menyajikan ramen sesuai dengan pesanan pelanggan. Ada banyak menu yang tersedia sehingga pemain harus lebih teliti agar tidak salah memberikan pesanan.

Tantangan dalam permainan ini adalah mengenai manajeman waktu dalam menyajikan pesanan dari setiap pelanggan yang datang. Pelanggan yang terlalu lama menunggu akan menjadi marah dan meninggalkan restoran. Tentunya pemain akan kehilangan poin apabila sampai ada pelanggan yang pergi sebelum pesanannya selesai.

Ada fakta lain yang menarik dari game masak yang seru ini yaitu permainan ini ternyata dibuat oleh anak bangsa. Touchten, developer dari Indonesia ini menjadi pihak yang ada di balik permainan yang cukup populer di berbagai negara Asia ini.

Bagaimana, sudah ada bayangan tentang keseruan game android tadi? Segera unduh di PlayStore dan mainkan sendiri untuk bisa merasakan keseruan tiap-tiap permainan yang ada di atas. Permainan tadi cocok dimainkan anak-anak karena bisa melatih kreativitas dan tidak mengandung unsur grafis yang tidak sesuai dengan usianya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *