Umum

Sejarah dan Jenis Penggunaan Drawstring Bag

August 5, 2019

Beberapa tahun silam tas Drawstring Bag menjadi barang yang trendy karena cara penggunaannya yang bebas dan kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan keinginan pengguna. Tas ini memiliki sejarah yang menarik dan telah disajikan dalam banyak bentuk dan ukuran sesuai dengan keperluan penggunaannya.

 

Tas ini sebenarnya telah digunakan oleh berbagai bangsa di berbagai daerah. Beberapa bukti sejarah bahkan membuktikan hal ini. Pada abad ke 13 dan 14 tas ini baru mencapai popularitasnya dalam dunia fashion. Tas ini digunakan pada abad itu sebagai alat untuk membawa barang berharga dan uang. Pada awalnya tas ini memiliki bentuk yang lebih kecil dan ditempatkan pada pakaian dalam perempuan baik di luar ataupun di dalam. Setelah beberapa abad bertualang pada pakaian dalam perempuan tas ini kemudian berubah menjadi lebih besar di abad ke 16 dan 17 dan kemudian pada akhirnya menjadi bagian terpisah dari tubuh perempuan pada abad ke 18 dan 19.

pxhere.com

Perbedaan Tas Drawstring dengan Tas lain

Beberapa hal penting membedakan tas ini dengan tas punggung drawstring atau tas lain.

  • Tas drawstring mudah diakses. Cukup tarik bagian atas untuk membukanya dan tarik tali untuk menutupnya. Tas lain akan menggunakan berbagai sistem yang cukup merepotkan ketika terburu-buru.
  • Tas ini hanya memiliki satu ruang penyimpanan. Menemukan hal yang diinginkan jauh lebih mudah karena tidak perlu memeriksa seluruh ruang penyimpanan pada tas biasa untuk mencari sesuatu.
  • Tas ini dapat dengan mudah untuk diubah dan dimodifikasi. Menambahkan ruang penyimpanan, mengubah warna, menambahkan logo, atau nama sangat mudah dilakukan pada tas ini.
  • Tas ini memiliki ukuran lebih kecil dan lebih sederhana untuk dibawa.
  • Tas drawstring bisa menjadi Tas Seminar karena memiliki bentuk keamanan lebih tinggi. Bagian atasnya adalah saut-satunya jalan keluar yang tertutup rapat pada saat dipakai. Jarang sekali ada orang yang lupa menutup tas ini seperti yang sering terjadi pada tas dengan resleting.
  • Setelah digunakan tas ini dapat dilipat dan disimpan di berbagai tempat bahkan di saku.

Tas drawstring telah tersedia dalam berbagai ukuran bentuk dan jenis. Harganya juga jauh lebih murah dibandingkan berbagai jenis tas lain. Selain itu tas yang sederhana ini tidak memiliki bentuk penggunaan yang terbatas. Kemudahan membuat tas ini menghasilkan berbagai jenis tas yang cocok digunakan untuk membawa berbagai jenis barang.

pxhere.com

Penggunaan Tas Drawstring

Biasanya tas menjadi salah satu hal yang sangat rumit. Ada berbagai jenis tas yang harus dimiliki agar cocok untuk digunakan dalam berbagai urusan dan situasi. Memiliki tas drawstring menyederhanakan semua hal ini karena tas sangat mudah digunakan dan disesuaikan dengan berbagai tujuan. Aplikasi dari tas ini telah mencakup segala hal. Kemudahan untuk membuat dan memodifikasi tas ini telah menjadikan tas drawstring sebagai salah satu item fashion yang perlu dipertimbangkan. Ada berbagai jenis bahan dan aplikasi yang serius untuk penampilan tas ini. Kreasi dan hiasan tas juga telah berkembang pesat dengan kemajuan teknologi. Semua hal ini membuat drawstring menjadi tas yang cocok sebagai item fashion andalan semua orang.

Beberapa contoh penggunaan tas meliputi:

  • Pesta ulang tahun. Tas ini cocok untuk digunakan dalam pesta ulang tahun karena mudah dibawa dan diakses. Pilihan bahan nilon, kanvas atau jaring sintetis sangat cocok untuk keperluan ini.
  • Berbagai acara di sekolah. Drawstring Bag biasanya menjadi bagian item yang dibagikan pada perayaan sekolah. Ada banyak cara untuk memodifikasi tas sehingga penampilannya dapat mencirikan kelompok tertentu dengan logo atau warna tertentu.
  • Kegiatan amal dan penggalangan dana. Tas ini biasanya juga ditemukan sebagai item yang dibagikan pada acara amal
  • Militer. Kekuatan dan desain yang sederhana dari tas ini telah membuat tas drawstring selalu menjadi bagian dari atribut militer baik untuk aksi ataupun latihan.
  • Perjalanan. Tas drawstring adalah teman perjalanan yang handal. Membawa satu karier berukuran normal bisa dilakukan untuk perjalanan jauh selama didalamnya terdapat sejumlah tas drawstring yang bisa diakses dengan mudah dan cepat sebagai tambahan alat untuk mengangkut barang bawaan.
pxhere.com

Beberapa keperluan telah membuat tas ini tampil dalam bentuk dan desain yang menarik. Ide drawstring sendiri sudah sering diaplikasikan dalam berbagai merek fashion. Modifikasi dapat membuat tas ini cocok dengan keperluan yang serius dan acara resmi atau bahkan acara santai. Ukuran yang tersedia juga beragam sehingga ketika barang bawaan yang diperlukan cukup banyak ada tas yang cocok untuk membawa barang tersebut. Bahan tas bisa dirancang menggunakan jenis yang kuat, tahan air atau bahkan tahan api. Keamanan pada saat menggunakan tas sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Desain tali bisa memberikan efek mengejutkan karena tali bisa dihias dibentuk atau bahkan dibuat menggunakan material khusus dengan efek menarik.

 

Membeli tas ini juga tidak sulit. Sudah ada banyak tempat yang menyediakan berbagai pilihan bahan, warna, ukuran, dan desain yang membuat tas ini bisa memiliki bentuk eksklusif walaupun harga beli yang ditetapkan toko termasuk murah. Drawstring Bag ditangan yang tepat memberikan penawaran lebih dari sekedar item fashion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *