Bisnis

Mengenal Beragam Desain Rumah Kayu

September 9, 2019

Setiap orang pasti mempunyai desain rumah idamannya masing-masing. Hal ini karena rumah menjadi tempat istirahat yang paling utama dan juga sebagai tempat berkumpul bersama dengan keluarga. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan biaya lebih untuk memiliki rumah idaman mereka.

Baru-baru ini rumah kayu menjadi trend desain rumah impian di kalangan masyarakat Indonesia. Kayu sebagai bahan utama untuk membangun rumah dipilih karena mampu memberikan kesan hangat di dalam rumah dan juga kesan mewah nan mahal. Biasanya rumah kayu ini cenderung dibangun pada lahan yang luas.

Padahal sebenarnya, membangun rumah kayu juga dapat dilakukan di lahan yang minim atau sempit dengan desain yang lebih minimalis. Bagi Anda yang mempunyai lahan terbatas, namun ingin memiliki rumah dari kayu, Anda tetap dapat mewujudkan impian tersebut. Sekarang ini ada banyak sekali desain untuk rumah kayu yang dapat Anda pilih.

unsplash.com

Inspirasi Desain Rumah Kayu

Jadi, Anda dapat dengan mudah memilih desain rumah dari kayu yang cocok dengan lahan tanah yang Anda miliki. Apabila Anda merasa bingung mencari desain yang sesuai dengan kriteria Anda, berikut ini adalah beberapa desain rumah kayu yang dapat dijadikan referensi untuk rumah Anda.

  1. Desain The Reagan

Desain rumah dari kayu ini sangat cocok diaplikasikan untuk lahan terbatas. Bagi Anda yang menyukai bentuk rumah tradisional, maka The Reagan menjadi pilihan yang tepat. Desain ini adalah desain rumah khas dari Amerika dengan interior serta eksteriornya yang juga khas.

  1. Desain Oregon

Desain rumah dua lantai Oregon sangat cocok bagi Anda yang mempunyai hewan peliharaan. Dengan menggunakan desain ini, maka hewan peliharaan Anda akan mempunyai tempat tinggal sendiri di lantai dasar dan lantai atas sebagai tempat istirahat Anda.

Adanya pemisahan dua lantai ini akan membuat peralatan serta perlengkapan yang Anda miliki dapat tertata dengan lebih rapi di bagian tangga kecil yang mempunyai fungsi sebagai tempat penyimpanan. Jadi, meskipun hanya rumah kecil, Anda tetap dapat menyimpan banyak barang.

  1. Desain Hikari Box

Rumah kayu di tempat yang mungil biasanya tidak menyediakan ruangan kosong yang berfungsi sebagai kamar tamu. Jika Anda menginginkan rumah kayu idaman, namun tetap mempunyai kamar tamu, maka Anda dapat menggunakan desain rumah Hikari Box ini.

Rumah ini mempunyai dua area tidur yang mempunyai kapasitas untuk dua orang pada masing-masing kamar yang dapat diakses dengan menggunakan tangga kayu. Desain rumah ini juga dilengkapi ruangan santai serta meja makan untuk menerima tamu.

unsplash.com
  1. Desain Rumah dengan Gaya The Hobbit

Meskipun tampak luar desain rumah ini terlihat sangat mungil, namun tampak dalam rumah ini mempunyai beberapa ruangan yang cukup luas. Bahkan mampu menampung kasur ukuran besar dan juga kabinet besar. Rumah juga mempunyai banyak jendela mungil sebagai ventilasi udara.

  1. Desain Rumah dengan Teras Terbuka

Desain rumah ini kerap disebut dengan Custom Container Living. Sesuai dengan namanya, rumah kayu ini merupakan rumah dengan gaya container dan mempunyai ruang terbuka sederhana yang berguna sebagai teras. Tenang saja, teras ini dilengkapi dengan atap sehingga Anda tidak akan terkena panas ataupun hujan.

Rumah dengan desain minimalis ini tidak memerlukan cahaya tambahan pada siang hari karena sangat memaksimalkan pencahayaan alami yang masuk melalui jendela dan juga pintu kaca. Kondisi udara rumah ini juga sangat lega karena mempunyai langit-langit yang tinggi dan bentuk yang memanjang ke arah belakang.

unsplash.com
  1. Desain Rumah Cat Biru Terang

Apabila Anda adalah tipe orang yang menyukai hal-hal menyolok dan ingin merepresentasikannya pada rumah Anda, maka desain rumah dengan cat biru terang adalah pilihan yang tepat. Desain yang berasal dari Harmony Tiny Homes mempunyai eksteriornya biru tua dan dilengkapi dengan jenderal putih.

Beberapa aksen kayu dengan warna cokelat natural juga diletakkan di beberapa bagian rumah ini untuk menciptakan garis tegas pada bagian dinding rumah. Jika eksterior rumah berwarna biru tua, maka interiornya mempunyai warna yang natural dengan dominan cokelat dan putih.

Itulah keenam desain rumah kayu yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang berencana membangun rumah dengan kayu sebagai material dominannya. Untuk desain yang lebih detail, Anda dapat menggunakan jasa desain rumah yang ada di sekitar daerah rumah Anda. Jasa ini akan sangat membantu Anda untuk memilih desain yang tepat.

Selain itu, Anda juga dapat bertanya-tanya lebih lanjut kepada pihak jasa desain rumah mengenai perabotan dan interior lain yang dapat sesuai dengan rumah kayu ini. Dengan menggunakan jasa ini, maka Anda tidak akan merasa kerepotan mencari bahan material yang cocok dan akan membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih indah.

Oleh karena itu, tidak heran jika sekarang ini sudah banyak orang yang memilih untuk memakai jasa mereka guna mendapatkan tampilan rumah yang sesuai dengan keinginan dan tipe ideal mereka. Apabila Anda merasa tertarik untuk menggunakan jasa serupa, Anda bisa mencari jasa desain untuk rumah di daerah Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *