Islam

Rindu dengan Dakwah KH Zainuddin MZ? Dengarkan Kembali Ceramahnya, Melalui Cara Ini!

August 13, 2019

Sedang bingung dan merasa dititik terendah? Dekatkanlah diri pada kegiatan keagamaan. Kegiatan ini akan membuat anda lebih tenang dan nyaman. Bahkan siap untuk menjalani setiap masalah yang melanda. Salah satu dakwah yang cocok didengarkan adalah dakwah KH Zainuddin MZ. Namun bagaimana cara mendengarkan dakwah beliau, karena beliau sudah tiada? Caranya mudah, karena kini teknologi siap membantu untuk mengulas berbagai dakwah dari para ulama.

 

Teknologi yang ada dapat digunakan dengan mudah untuk melihat, mendengar hingga menonton kembali dakwah. Karenanya penting untuk selalu mengupdate informasi, bagaimana cara menikmati dakwah dari ulama kesayangan. Tidak perlu bingung mencari informasinya, karena melalui artikel ini, anda akan menemukan jawabannya. Lantas, bagaimanakah cara menikmati kembali ceramah dari beliau? Cari tahu jawabannya, disini.

pxhere.com

5 Cara Menikmati Kembali Dakwah KH Zainuddin MZ

Dengan adanya teknologi ini, anda dapat menikmati ceramah yang disukai. Karena tidak sedikit ceramah ulama yang diupload dan bahkan dan kaos dakwah beliau banyak dijual. Untuk lebih jelasnya, simak informasi berikut ini

 

  1. Blog

Jika tidak memiliki banyak kuota untuk menonton video, cobalah membaca dakwah-dakwah dari beliau di blog. Banyak blog yang menyediakan dakwah dari KH Zainuddin untuk mengenang kembali pesan-pesan beliau. Melalui cara ini juga, anda dapat mencari jalan keluar dari masalah yang mungkin dihadapi. Atau sekedar sharing ke orang-orang terdekat.

  1. Video

Tidak hanya tulisan, anda dapat mendengar dakwah melalui video. Video dapat ditonton melalui media sosial ataupun aplikasi lainnya. Tentu jika mendengarkannya melalui video, dakwah dapat didengarkan dengan lebih puas. Sama seperti blog, video juga dapat disharing ke kerabat. Bahkan disimpan dan didengarkan dalam kesempatan-kesempatan tertentu.

  1. Radio

Beberapa radio yang ada sering memperdengarkan dakwah para ulama. Tidak terkecuali untuk ulama yang telah tiada. Dakwah tersebut merupakan dakwah yang telah ada sebelumnya dan direkam. Kemudian diperdengarkan kembali dalam waktu-waktu tertentu. Jika anda beruntung, mungkin saja hasil rekaman tersebut dapat terdengar di radio kesayangan.

  1. MP3

Seperti yang disampaikan, anda dapat melihat kembali dakwah melalui blog. Tidak hanya tulisan, blog juga menyediakan link download untuk mendapatkan hasil rekaman. Lakukan download pada link yang tersedia dan dengarkan rekaman saat memiliki waktu senggang. Jika sudah dalam bentuk Mp3, rekaman dapat didengarkan melalui handphone, laptop dan gadget lainnya.

  1. Dakwah Secara Langsung

Dalam beberapa kesempatan, murid dari beliau akan menyampaikan dakwah yang memiliki ciri khas sama. Melalui dakwah inilah, anda dapat menikmati kesempatan menengang KH Zainuddin MZ. Tidak jarang para ulama muda, menggunakan ungkapan-ungkapan yang sering digunakan oleh beliau. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengingat kembali melalui generasi penerusnya.

pxhere.com

Dakwah KH Zainuddin MZ, yang Harus Anda Dengarkan!

Dari begitu banyaknya video yang diupload tentang dakwah beliau, setidaknya ada lima video yang memiliki banyak penonton. Berikut beberapa video yang dimaksud,

 

  1. Solusi Menghadapi Hidup Susah

Anda sedang mengalami masalah dalam hidup? Merasa ditinggalkan sendirian? Sempatkanlah waktu untuk menonton video yang satu ini. Video ini akan mengingatkan anda bagaimana cara hidup walau dalam keadaan susah. Bahkan, diingatkan untuk kembali bersyukur lengkap dengan solusi masalah tersebut. Jika memiliki kesempatan, jangan lewatkan kesempatan menontonnya.

 

  1. Manusia Paling Sombong Sejagat Raya

Berikutnya adalah video yang menceritakan tentang seorang manusia yang sombong, yaitu Firaun. Dalam video ini, anda diingatkan tentang menjaga cara hidup agar tidak sombong dan tetap rendah hati. Jika penasaran dengan pesan-pesan beliau dalam dakwahnya, sebaiknya segera cari videonya dan dengarkan dengan seksama.

 

  1. Muslim Musiman

Walaupun dianggap sebagai penceramah yang tegas, beliau tetap memberikan kesan humoris bagi para jamaahnya. Salah satu video yang memberikan kesan humor adalah video dengan judul muslim musiman. Video ini memiliki banyak arti jika anda memahaminya dengan seksama. Jika dilihat berdasarkan updatenya, video ini merupakan video terakhir yang diupload oleh beliau.

 

  1. Sangat Menyentuh Hati

Video berikutnya adalah video yang berjudul sangat menyentuh hati. Video ini memiliki durasi selama dua jam lamanya. Jadi, anda harus menontonnya dengan penuh persiapan. Persiapan yang perlu dilakukan adalah menyediakan kuota dan waktu. Karena jika menonton video ini setengah-setengah, makna dari video ini tidak akan dimengerti secara maksimal.

pxhere.com
  1. Manusia Tanpa Nafsu

Masih terdapat video lain yang dapat ditonton, video yang dimaksud adalah video manusia tanpa nafsu. Video ini merupakan rangkuman dari berbagai dakwah beliau yang telah disampaikan sebelumnya. Banyak pesan yang tersirat dalam video ini, utamanya untuk anda yang merasa memiliki nafsu besar namun tidak dapat merealisasikannya.

 

Dalam setiap dakwahnya, KH Zainuddin MZ selalu berusaha menyampaikan pesan untuk jamaahnya. Sehingga jamaah dapat hidup dengan baik dan sesuai dengan hukum Islam. Karenanya, walaupun sudah tiada, dakwah KH Zainuddin MZ tetap disukai banyak jamaah. Tidak hanya, melalui dakwah, anda dapat mengenangnya, melalui kaos dakwah beliau yang banyak disediakan di pasaran.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *