Umum

Cara Mengusir Rayap Dengan Bahan Murah Dan Alami

May 13, 2019

Selama ini masih banyak orang yang merasa bingung untuk memilih cara mengusir rayap. Rayap menjadi salah satu hewan yang bisa membawa banyak masalah bagi manusia. Masalah yang paling banyak ditimbulkan oleh hewan kecil ini seperti merusak furniture dari kayu, merusak bangunan dari kayu dan merusak keindahan bangunan. Seperti bangunan dari kayu yang akan muncul tanah sebagai sarang rayap dan furniture kayu yang lapuk dan rusak akibat dimakan oleh rayap. Semua itu pasti akan membuat kita merasa tidak nyaman dan merasa dirugikan dengan keberadaan rayap di lingkungan kita.

Musim penghujan menjadi musim dimana rayap semakin cepat berkembangbiak. Jika semakin banyak rayap yang mulai muncul dan memakan perabotan kayu atau barang dari kayu yang anda miliki maka anda akan mulai bingung tentang bagaimana cara untuk bisa mengusir atau membasmi rayap yang paling tepat. Meskipun saat ini ada banyak obat anti rayap yang bisa dengah mudah di dapatkan dan bisa dengan praktis dipakai namun banyak dari anda yang merasa menggunakan obat rayap ini akan memiliki resiko bagi kesehatan anda dan keluarga. Obat rayap yang memang menggunakan bahan kimia dan bisa menimbulkan polusi dengan bau menyengat yang dihasilkan. Ini sudah pasti akan mengganggu kesehatan anda dan keluarga ditambah anda juga tidak akan merasa nyaman pasa saat menggunakan obat rayap tersebut.

Untuk mengatasi masalah rayap yang sangat mengganggu anda maka anda bisa memakai cara yang mudah, aman dan alami. Cukup melakukan kegiatan yang sederhana atau menggunakan bahan-bahan alami yang tidak akan mengganggu kesehatan anda dan keluarga. Ada banyak perilaku sederhana yang bisa membantu anda membasmi rayap. Cara mengusir rayap dengan perilaku sederhana dan bahan alami terdiri dari beberapa pilihan berikut ini, dimana masing-masing pilihan memiliki kemudahan dan kerugian bagi anda. namun, anda bebas memilih cara mau yang menurut anda paling baik dan mudah bagi anda.

pxhere.com

Perilaku Sederhana UntukĀ  Mengusir Rayap Yang Efektif

Cara yang pertama anda bisa menambah fentilasi udara yang ada di rumah anda. rayap lebih menyukai rumah yang memiliki keadaan yang lembab dan gelap. Secara umum rayap juga tidak menyukai tempat yang kering dan terang. Oleh karena itu jika anda ingin mengusir dan mencegah rayap datang lagi ke rumah anda maka anda bisa menambah fentilasi udara yang ada di rumah anda agar menjadi lebih banyak. Dengan menambah jendela lingkungan dan udara yang ada di rumah anda akan lebih kering dan sehat sehingga rayap tidak akan menyukai berada di rumah anda. Cara ini menjadi cara untuk mengusir dan membahas rayap denganĀ  cepat dan efektif.

Cara yang kedua, anda bisa membersihkan halaman rumah dan genangan air yang ada di dekat rumah anda. genangan air akan membuat rumah anda menjadi lembab dan membuat nyamuk dan rayap sangat menyukai hal tersebut. Sehingga jika anda ingin mengusir rayap maka anda harus menjaga kebersihan halaman rumah dan rumah anda. Jika anda mengalami kasus dimana rayap sudah mulai menyerang barang-barang anda maka anda harus menjemur barang tersebut di ruang terbuka agar rayap pergi dan barang anda tersebut bisa selamat. Sebaiknya anda juga rajin menjemur perabot anda untuk menghindari serangan dari rayap khususnya pada musim penghujan.

pxhere.com

Cara Membasmi Rayap Dengan Bahan Alami Di Sekitar Anda

Cara yang ketiga anda dapat menggunakan air cucian beras. Bagi para ibu rumah tangga sebaiknya jangan langsung membuat sisa air cucian beras pada saat memasak nasi. Air sisa cucian beras ini akan berguna untuk membantu anda mengusir rayap. Cara menggunakan sisa air cucian beras untuk mengusir rayap ini sangat mudah yaitu dengan langsung menyemprotkan ke tempat rayap berkembang biak. Air cucian beras secara perlahan akan membuat rayap meninggalkan rumah anda.

Cara yang keempat menggunakan daun salam atau daun kemangi. Rayap merupakan hewan yang memiliki penciuman yang sangat tajam sehingga hewan pemakan kayu ini tidak akan tahan dengan aroma yang kuat dan menyengat. Oleh karena itu jika anda menyemprotkan air rendaman daun salam atau daun kemangi maka rayap akan segera pergi dan tidak akan datang ke tempat yang sudah kita semproti dengan larutan tersebut.

Cara yang kelima adalah menggunakan larutan air garam. Larutan air garam adalah bahan alami dan sangat efektif untuk membunuh rayap. Jika anda mengalami masalah serangan rayap di rumah anda maka anda bisa langsung menyemprotkan air garam langsung ke rayap dan rayap perlahan akan lemas dan mati. Cara ini juga sangat ekonomis dan sehat.

pxhere.com

Dari kelima cara mengusir rayap secara mudah dan alami di atas dapat anda pilih jika anda merasa terganggu dengan masalah rayap yang terjadi di rumah anda. Dengan perilaku yang sederhana dan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti garam, daun salam atau daun kemangi membuat proses mengusir dan membasmi rayap akan sangat sehat dan tidak akan menimbulkan efek bagi kesehatan anda atau anggota keluarga anda. Pilih saja satu cara yang menurut anda paling aman dan efektif untuk anda lakukan di rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *