Umum

Cara Menanam Dan Manfaat Dari Tanaman Okra

July 16, 2019

 

Deskripsi:

Apakah kalian mengatahui apa itu tanaman okra? Wah pastinya masih asing ya, tapi jangan salah tanaman ini memilki banyak manfaat loh.

Artikel:

Tanaman dengan seribu manfaat mungkin sudah banyak ya karena selain tanaman hias orang-orang juga akan menanam tanaman yang memiliki manfaat. Banyak tanaman yang dimanfaatkan untuk ditanam di rumah seperti tanaman sayuran. Nah, tapi untuk tanaman okra pasti masih asing ditelinga kita bukan? Ya, memang tanaman ini masih jarang. Belum semua tempat ditanami tanaman ini. Tanaman yang banyak berada di kalimantan ini biasa dijadikan sebagai sayuran.

Perlu anda ketahui jika tanaman okra tidak hanya sebagai sayuran tapi memilki banyak manfaatnya. Anda bisa memanfaatkan dari buah sampai batangnya. Abelmoscuhs esculentus (L) Moench ini berasal dari benua afrika yang dijadikan sayuran dan juga obat. Bentuknya yang unik seperti cabai hijau yang panjang ini memang masih langka. Untuk mengetahui lebih jelasnya cara menanam dan juga manfaatnya bisa anda lihat pada artikel ini.

Cara Menanam Tanaman Okra

Menanam okra tentunya perlu langkah yang tepat, agar tanaman dapat tumbuh dengan baik. Artikel ini akan menjelaskan cara-cara yang benar untuk menanam tanaman okra, yaitu:

  1. Persiapkan lahan yang gembur dan juga bersih dari gulma, buatlah bendengan dengan lebar 90-100 cm dan tinggi 20-30 cm. Buat jarak 50-70 cm, lalu biarkan sampai 10-15 hari.
  2. Mempersiapkan bibit dengan merendam 4-6 jam pilihlah bibit yang tenggelam saat direndam. Lalu semai dengan media tanam, tunggulah 15- 20 cm tingginya setelah itu dipindahkan.
  3. Benih okra tersebut ditanam ke tanah langsung dengan cara membenamkan 2 sampai 3 benih pada lubang tanam lalu tutup tipis dengan tanah.

Manfaat Tanaman Okra

Manfaat dari tanaman okra bisa dari daun, buah, dan bijinya. Buahnya bisa dikonsumsi langsung agar nilai gizinya tidak berkurang lebih baik jangan dimasak, serat okra merah lebih banyak. Serat okra dapat menurunkan kadar gula daran dan juga kolestrol. Selain itu okra juga bisa membantu pemulihan kondisi gelisah atau depresi dari psikologis seseorang.

Nah, itu dia cara menanam dan manfaat dari tanaman okra. Bagaimana, Anda tertarik untuk menanamnya di rumah? Pastikan untuk mengikuti langkahnya dengan benar ya. Selamat mencoba.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *