Umum

Berwisata di Kota Tua

September 17, 2019

Mencari tempat wisata di Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya. Hal ini karena tersedia banyak sekali pilihan tempat wisata yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Tempat wisata ini mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata religi, dan juga berbagai wisata ekstrem yang mampu menantang adrenalin Anda.

Namun, tidak jarang beberapa orang memilih untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah guna menambah wawasan mereka. Salah satu tempat yang menjadi destinasi wisata wajib bagi yang berlibur ke Jakarta adalah Kota Tua. Bangunan-bangunan yang berada di kota ini merupakan peninggalan Belanda yang tetap kokoh hingga saat ini.

Ada banyak sekali bangunan-bangunan warisan zaman Belanda yang dapat Anda eksplor. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi di Kota Tua.

  1. Museum Fatahillah

Museum ini adalah salah satu bangunan yang sangat identik dengan wisata Kota Tua. Oleh karena itu, tidak heran jika Anda wajib mengunjungi Museum Fatahillah yang merupakan saksi bisu dari perjuangan rakyat Indonesia pada kala itu. Dulunya museum ini berfungsi sebagai balai kota yang mempunyai penjara bawah tanah.

  1. Museum Bank Indonesia

Bangunan museum ini sangat kental sekali dengan gaya kolonial Belanda. Museum ini dulu adalah De Javasche Bank yang telah berdiri sejak 1828. Di dalam museum ini, Anda akan lebih mengetahui tentang informasi sejarah perbankan di Indonesia.

  1. Pelabuhan Sunda kelapa

Tempat wisata ini memang sangat terkenal dan menjadi destinasi wajib bagi setiap turis. Anda dapat melihat kapal Pinishi jika mengunjungi perlabuhan ini.

  1. Museum Wayang

Sebelum menjadi Museum Wayang, dulu bangunann ini bernama Hollandsche. Kini ada banyak sekali jenis dan bentuk wayang asli dari Indonesia yang terdapat di Museum Wayang. Beberapa wayang dari negara lain, yakni Tiongkok, Kamboja, Thailand, dan bahkan Suriname juga dapat Anda temukan di tempat ini.

Itulah empat tempat wisata Kota Tua yang wajib Anda datangi. Jangan sampai Anda melewati untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah tersebut, ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *