Umum

Beberapa Jenis Ikan Louhan beserta Keunikannya

August 1, 2019

 

Apa yang muncul pertama kali di pikiran Anda apabila mendengar tentang ikan dengan sisik berwarna dan terdapat jenong di kepalanya? Yap, itu merupakan ciri khas dari ikan lohan. Ikan Lou Han atau Louhan merupakan jenis ikan hias yang banyak dipelihara di dalam akuarium. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa ikan hias yang satu ini mempunyai perpaduan warna sisik yang indah. Berikut adalah beberapa jenis Ikan Louhan secara umum yang perlu Anda ketahui

Jenis Ikan Louhan yang Bisa Bertahan di Indonesia beserta Ciri Khususnya

  1. Golden Red

Jenis Ikan Louhan ini termasuk dalam salah satu ikan termahal di dunia karena sisik ditubuhnya menyerupai mutiara yang jarang Anda temui pada ikan-ikan lainnya. Selain itu, jumlah populasi jenis Golden Red ini juga tidak banyak. Akan tetapi, apabila Anda menemukan Ikan jenis ini sangat bisa untuk dipelihara karena bisa hidup di Indonesia walaupun jenis ikan ini semula berasal dari Thailand.

  1. Kamfa

Jenis Ikan Louhan selanjutnya adalah Kamfa, yang mana terdapat banyak di Indonesia dan cukup banyak digemari dan dipelihara juga. Karena Anda bisa dengan mudah menemukan ikan jenis kamfa ini di penjual-penjual ikan yang ada di Indonesia. Selain harga yang tidak terlalu mahal, ikan ini juga cukup cantik karena mempunyai sisik yang cantik menyerupai bunga berwarna keemasan, bahkan kerap juga disebut sebagai jenis golden flower.

  1. Bonsai

Jenis Bonsai ini memiliki keunikan khusus yaitu terdapat kepala yang besar walaupun tubuhnya kecil. Selain itu, Louhan Bonsai ini juga terkenal cukup agresif. Sehingga jenis ini banyak juga dicari oleh para pecinta Ikan karena beberapa keunikannya. Ditambah lagi, Bonsai ini juga mudah ditemui di Indonesia, biasanya kerap disebut sebagai Bonsai Kemalau.

  1. Rainbow King

Seperti namanya, ikan jenis ini memiliki sisik berwarna menyerupai warna pelangi. Sangat indah bukan? mengenai bentuk dan spesifikasi lain jenis Rainbow King ini hampir sama dengan Kamfa, meliankan hanya berbeda di bagian sisiknya saja. Oleh sebab itu, Ikan Louhan Rainbow King ini kerap menjuarai lomba tingkat internasional dan berharga mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *