travel

Menghabiskan Malam di Alun Alun Jember

July 4, 2019

Bagi warga Jember, menghabiskan waktu malam di alun alun merupakan hal biasa yang mereka lakukan. Selama mereka berada di alun alun Jember, warga dapat menghabiskan waktunya untuk bersantai atau sekedar berkumpul dengan warga Jember lainnya. Sebagai pusat kota, alun alun yang berada di Jember ini menjadi lokasi warga luar kota Jember yang ingin berlibur atau sekedar menghilangkan penat setelah banyak melakukan aktifitasnya. Tak mengherankan, kita akan menemukan banyak warga yang berkumpul di alun alun kota untuk nongkrong bersama dengan teman-teman sebaya. Tidak hanya kawula muda, para orang tua bersama dengan anak-anaknya merupakan sosok yang akan kita temukan di alun alun untuk menghabiskan waktu bersama.

Aktifitas yang Dapat Dilakukan di Alun Alun Jember pada Malam Hari

Alun alun menjadi pusat segala jenis aktifitas warga kota. Setiap orang yang berkunjung ke kota tertentu biasanya memilih berkunjung ke pusat kota untuk mencari tahu keseruan yang disajikan oleh kota tersebut. Warga yang berasal dari luar Jember dan merasa bingung untuk menemukan lokasi dimana ia berada, alun alun merupakan pedoman untuk menemukan lokasi yang ia tinggali. Alun alun bahkan menjadi lokasi wisata keluarga di malam hari. Tak mengherankan, alun alun dibuat semenarik mungkin penampilannya guna menarik minat para warga yang berkunjung ke alun alun. Alun alun Jember menjadi salah satu jenis alun alun yang diberikan perhatian penuh oleh pemerintah setempat guna memberikan hiburan yang menarik bagiĀ  para warganya. Hiburan para warga biasanya dilakukan di malam hari karena alun alun yang berada di Jember menyediakan beragam jenis hiburan dan layanan yang menyenangkan. Untuk mengetahui keseruan yang dihadirkan oleh Jember, berikut ini merupakan beberapa fasilitas alun alun yang dapat dimanfaatkan oleh warga ketika di malam hari:

pexels.com
  1. Fasilitas olahraga

Sama halnya dengan alun alun yang berada di kota lainnya, alun alun di Jember dilengkapi dengan fasilitas olahraga yang dapat digunakan oleh warga secara gratis. Jogging track merupakan salah satu fasilitas yang berada di alun alun dan dapat dimanfaatkan dengan bebas oleh para warga. Para warga yang menggunakan jogging track akan merasa kenyamanan tertentu karena area olahraga dibuat dengan ukuran yang besar. Jogging track yang berada di alun alun kota bahkan dilengkapi dengan tempat duduk yang dibuat dengan tampilan yang menarik. Penerangan yang cukup dan dengan bentuk yang unik menambah keindahan pemandangan alun alun di malam hari.

  1. Fasilitas bermain

Warga Jember tidak hanya dapat menghabiskan waktunya di malam hari dengan berolahraga ketika berada di alun alun. Bagi warga yang berkeinginan membawa anak-anaknya untuk bermain, mereka dapat membawanya ke alun alun. Di alun alun kota, anak-anak dapat bermain ayunan, pelusutan dan jungkat jungkit. Anak-anak bahkan dapat berswafoto dengan badut yang datang ke alun alun di malam hari.

pexels.com

Aktifitas Malam Wajib di Alun Alun Jember

Melakukan beragam jenis aktifitas di alun alun pada malam hari merupakan hal yang lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan melakukan aktifitas di siang hari. Alun alun kota yang ada di Jember terlihat lebih ramai pada malam hari daripada di siang hari. Malan hari menjadi waktu yang tepat bagi warga untuk menghabiskan waktunya di alun alun karena warga dapat menjalankan beragam jenis aktifitas yang menyenangkan. Menikmati beragam jenis kuliner yang dijual di sekitar alun alun merupakan aktifitas wajib yang banyak dilakukan oleh warga kota. Warga yang datang berkunjung ke alun alun bahkan memiliki tujuan utama untuk menemukan kuliner yang mereka inginkan. Di alun alun Jember, warga dapat menemukan beberapa stan makanan yang menyediakan beragam jenis menu makanan. Menu makanan seafood menjadi pilihan utama para warga yang gemar akan menu makanan laut. Selain menghabiskan waktu untuk menikmati kuliner, warga juga dapat melakukan aktifitas lainnya di pusat kota pada malah hari. Berikut ini merupakan beberapa aktifitas lainnya yang kerap dilakukan oleh warga pada malam hari di pusat kota:

  1. Naik odong-odong

odong-odong merupakan salah satu jenis permainan anak yang banyak beroperasi di malam hari. Anak-anak yang menaiki odong-odong dapat menikmati pemandangan malam di alun alun kota selama berkendara. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun dapat menikmati pemandangan malam alun alun dengan menaiki odong-odong. Untuk menaiki odong-odong, warga akan dikenakan biaya dengan jumlah tertentu.

 

  1. Menikmati kopi panas tengah malam

Berkumpul bersama dengan teman-teman dan keluarga ketika berada di alun alun akan semakin lengkap rasanya dengan menikmati segelas kopi. Ada banyak pedagang yang menjajakan dagangan kopinya di sekitar alun alun. Meskipun rasa kopi yang dihasilkan tidak senikmat kopi yang dijual di cafe, para warga tetap menjadikan kopi sebagai minuman utama untuk mengusir hawa dingin. Selama menikmati kopi panas, warga dapat duduk-duduk di sekitar alun alun untuk menikmati suasa di alun alun. Menikmati kopi akan semakin nikmat rasanya jika dipadukan dengan gorengan yang dijual oleh pedagang sekitar

pexels.com

alun alun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *