Umum

3 Khasiat Daun Dilem Untuk Kecantikan

August 12, 2019

49 daun dilem

 

Perempuan manapun selalu mengingikan dirinya untuk tampil cantik. Dengan berbagai cara mereka berusaha untuk bisa tampil cantik. Dari melakukan perawatan, make up, atau operasi. Namun justru cara seperti itu membuat penampilan semakin buruk karena tidak tampak alami. Lebih parahnya lagi jika tidak sesuai dengan kulit maka malah akan membuat penampilan semakin buruk. Solusinya yaitu menggunakan bahan-bahan yang alami. Bahan dari alam tidak menggunakan zat berbahaya sehingga aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Salah satu bahan alami yang bisa untuk mengatasi kecantikan yaitu daun Dilem.

Daun Dilem atau yang kerap disebut dengan daun Nilam ini memiliki khasiat untuk kecantikan. Berikut adalah khasiat dari daun Dilem yang dapat diaplikasikan pada diri Anda

Mengatasi Jerawat

Jerawat selalu menjadi masalah besar terkait dengan penampilan. Siapapun pasti akan terlihat jelek jika wajahnya tidak bebas dari jerawat. Anda dapat menggunakan daun Dilem untuk membasmi jerawat. Caranya cukup mudah, Anda bisa langsung meletakkan daun yang sudah ditumbus pada kulit yang berjerawat atau membuat minyak dari daun Dilem untuk digunakan berkala.

Mengatasi Penuaan Dini

Kulit yang tampak muda selalu menjadi idaman semua perempuan. Dengan daun Dilem Anda dapat mendapatkannya dengan mudah. Daun Dilem atau Nilam ini dikenal menghasilnya minyak atsiri yang terbaik. Minyak dari daun Dilem ini mampu memnyamarkan bekas luka, melembabkan kulit, membuat kulit kencang, dan tentunya mengatasi penuaan diri dengan tepat.

Membuat Rambut Lebih Sehat

Selain kulit, bagian yang membuat perempuan tampak cantik adalah rambut. Rambut adalah mahkota bagi kaum perempuan. Dengan rambut yang sehat, perempuan akan terlihat lebih cantik dan menawan. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, Anda dapat menggunakan air rebusan daun Dilem untuk dipakai berkeramas. Daun Dilem ini efektif mengatasi rambut berketombe dan membuat rambut lebih berkilau. Meski baunya agak aneh, dengan daun Dilem Anda bisa mendapatkan rambut yang lembut dan sehat.

Nah, dari beberapa khasiat daun Dilem di atas, mana yang ingin Anda coba terlebih dahulu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *